Tasyakuran HUT Bank Sampah Sapu Jagad Ke- 8

Beritatrends, Magetan – Bank Sampah Sapu Jagad Kabupaten Magetan, melaksanakan kegiatan asarehan pemilihan sampah dari sumbernya dan tasyakuran HUT bank sampah sapu jagad ke 8 bertempat di jalan jaksa agung, ringinagung kabupaten Magetan

Bank sampah merupakan tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah. Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan disetorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat pengepul sampah.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto. S.H. M.Si Pihaknya mengucapkan terimakasih organisasi lembaga lembaga seperti bank sampah Sapu Jagad itu sangat bermanfaat beruntung mbah lurah mempunyai organisasi seperti ini kemudian tinggal mendorong karena membentuk seperti ini susah.

Oleh sebab itu seperti saran supaya kurikulum masuk disekolah, untuk pengelolaan sampah. Pihaknya setuju sekali agar anak anak itu mulai sejak dini disadarkan bagaiama mengelola sampah dengan baik, kepedulian terhadap lingkungan. Sehingga nantinya Magetan ini menjadi kabupaten yang pengelolaannya sampah Sangat mudah. Kalau sampah itu dikelola Dengan baik bukan menjadi musibah tetapi, menjadi berkah. Jadi organiknya bisa dijadikan pupuk, sedangkan plastik dikelola bisa dapat uang.

Pihaknya berharap supaya desa desa yang lain mencontoh di Ringinagung karena kami sudah menginstruksikan agar setiap desa selesai mengelola sampah masing masing, dan ini contoh yang baik di Ringinagung.

Direktur Bank Sapu Jagad, Juli Kuswanto mengatakan planing kedepan tetap kami mengadakan giat sosial penjemputan dan pemilihan sampah jadi dalam arti teman teman melakukan giat sosial penjemputan, edukasi pelajar pelajar Dikabupaten magetan untuk lebih peduli permasalahan sampah

Untuk permasalahan sampah ini permasalahan bersama saya yakin dimanapun yang belum terselesaikan karena masih ada di masyarakat kita kesadarannya belum tumbuh tentang pentingnya tentang sampah dilingkungan. Tambahnya.

Baca Juga  Jeble Board Media Hasil Karya Penelitian Sekelompok Siswa-Siswi SMA Negeri 3 Sidoarjo

Pihaknya berharap supaya Magetan terbebas dari sampah

Pos terkait