Teka Teki Politik Pilkada 2024 Kabupaten Magetan

Partai Pengudung Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Magetan

Beritatrends, Magetan – Tampak jelas perjalanan para pengusa partai untuk menghadapi Pilkada Nopember 2024 mendatang.

PKS, PAN, Demokrat, Gerindra dan PDI Perjuangan melakukan MoU kerjasama dalam pilkada dengan kata lain koalisi besar.

Sebelumnya NasDem dan Golkar sudah melakukan kualisi untuk mengusung kader partai atau di luar kader partai untuk menjadi calon bupati atau wakil bupati di pilkada Nopember 2024 mendatang.

Sedangkan PKB dan PPP sejak asal hingga sampai saat ini belum melakukan kualisi walau suara yang santer PKB dan PPP akan melakukan kualisi.

Bahkan untuk PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran bagi calon bupati maupun wakil bupati baik buat kader partai maupun diluar partai.

Selanjutnya Partai Demokrat juga membuka pendaftaran untuk calon bupati dan wakil bupati tanpa biaya dan selanjutnya PAN akan membuka pendaftaran pada Senin (13/5/2025) besuk.

Mungkin juga di susul PKB, PKS, Golkar, NasDem dan PPP, kenapa demikian ? guna untuk melihat dari sekian para calon bupati maupun wakil bupati yang mendaftar untuk di survai seberapa besar masyarakat yang mendukung dari calon tersebut. Artinya tidak semua bisa masuk nominasi dalam percaturan pilkada mendatang.

Dilapangan banyak rumor bahwa bahwa NasDem Golkar Sepakat untuk mengkat sepasang calon dan PKB PPP juga santer ingin mengangkat sepasang calon yang sudah disiapkan untuk memenangkan pilkada tersebut.

Lebih ngerinya lagi Demokrat, PKS, PAN dan Gerindra sudah ancang-ancang mengangkat sepasang calon yang bisa dikatakan akan menjadi pemenangnya di Pilkada mendatang.

Artinya PDI Perjuangan otomatis tidak punya pasangan untuk memenuhi 9 kursi, ini hanya wacana para pemain politik selanjutnya bagaimana perjuangan para pemegang partai untuk memperjuangkan calonnya dalam pilkada nanti.

Baca Juga  Tiga Tantangan Besar Hambat Gerakan Perburuhan di Indonesia

Bisa juga terjadi calon tungggal atau hanya dua pasang calon yang akan bertanding di pilkada nantinya.

Tapi apa bila NasDem bersama Golkar, PKB bersama PPP, Gerinda bersama PKS, PDI Perjuangan bersama PAN dan Demokrat ini bisa 4 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati

Atau bisa juga Prona Jilid 2 positif maju kemungkinan besar tak ada lawan yang menandinginya.

Pos terkait