Tingkatkan Kualitas SDM, BPD Se-Kecamatan Kauman Ikuti Bimtek

Beritatrends, Ponorogo – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo mengikuti pelatihan bimbingan teknis atau bimtek.

Ketua Papdesi Kecamatan Kauman Jemadi S.Sos menyampaikan bahwa, Bimbingan Teknis (Bimtek) ini dilaksanakan sebagai upaya untuk peningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia atau SDM anggota BPD di Kecamatan Kauman.

“Untuk kegiatan bimtek ini diikuti sekitar 130 anggota BPD di wilayah Kecamatan Kauman yang diselenggarakan mulai tanggal 2-3 Februari 2024 di Hotel UMM Rays Malang, “kata Jemadi.

Lebih lanjut, Jemadi menambahkan pihaknya berharap dengan pelatihan bimtek tersebut dapat meningkatkan kapasitas maupun kualitas SDM, sehingga anggota BPD, memahami tugas, fungsi dan kewenangannya.

“Harapan kita, dengan diberikan bimbingan teknis ini kepada anggota BPD, paling tidak mereka mengetahui fungsinya sebagai pengurus BPD. Sehingga bisa sinergi bekerja dengan kepala desa dan perangkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta demi kemajuan desa, “pungkasnya.

Baca Juga  Walikota Madiun : Proses Rujakan Bersama 408 Ibu Hamil Cara Penurunan Stanting

Pos terkait