TNI AU Sukseskan Aksi Bebas Narkotika di Lanud Rai

Beritatrends, Bali – Langkah serius mencegah narkotika di Indonesia, Pemerintah memutuskan menggelar Rencana Aksi Nasional Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2018-2019.

Hal ini tertuang dalam lampiran Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2018 yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus 2018.

Dalam Rencana Aksi Nasional itu di kelompokan ke dalam salah satu kategori, yakni Bidang Pencegahan Kategori Bidang pencegahan diantaranya adalah, Peningkatan kampanye tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika, deteksi dini penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika, pengembangan pendidikan anti narkotika dan prekursor narkotika dan pemberdayaan masyarakat, bertempat di Lanud I Gusti Ngurah Rai (Rai) Bali, Kamis (19/10/2023).

Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika atau P4GN TNI Angkatan Udara di gelar dengan menghadirkan seluruh anggota Lanud Rai. Adapun pejabat Lanud Rai yang hadir Kadisops Letkol Lek Dody, M.Tr.SOU., Kadispers Letkol Adm Soni Sahat, S.I.P., M.I.Pol., Kadislog Letkol Kal Onni Ananda, S.T., Kadispotdirga Letkol Sus Rinaldi, S.Ag., Dansatpom Mayor Pom Kurniawan Panji Prasetyose, sedangkan Tim Satgas P4GN yang hadir Kol Pom Anang Sanjaya, S,H., Kol Sus Muhammad Yani, S,H,. Letk. Pom I Gede Putu Sugiarta, Letkol Sus Drs Ahmad Medianyah, M.S.Ag., Letk. Kes Indro Cuk W., A.Mk, Letk Sus Hamdi Londong Allo, SS.

Sebelum dilaksanakan Sosialisasi ini terlebih dahulu telah dilakukan tes urine kepada seluruh anggota Lanud Rai. Dan hasilnya negative.

Dalam sambutan tertulisnya Danpuspomau Marsma TNI Pipik Krispiarto sekaligus Dansatgas P4GN mengatakan Satuan Tugas P4GN TNI AU merupakan salah satu satgas yang di bentuk Mabesau dengan maksud untuk mensukseskan Program Rencana Aksi Nasional P4GN yang dicanangkan pemerintah untuk seluruh instansi dan daerah di Indonesia.

Baca Juga  Ini Kronologis Oknum Wartawan yang Diduga Meleluconi Akidahnya, BS : Begh...! sudah pindah agama bang

Satgas ini bertanggung jawab langsung kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara dan bertugas melaksanakan kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam tindakan pre-emptive dan preventif serta represif terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkotika di lingkungan TNI AU.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat terciptanya kondisi TNI AU yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

Pos terkait