Irup Upacara 17 Oktober 2023, Dandim Sampaikan Amanat Panglima TNI

Dandim Sampaikan Amanat Panglima TNI

Beritatrends, Magetan – Kodim 0804/Magetan laksanakan upacara 17 san bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Jl. Jend. Sudirman No.42, Dusun Kebonagung, Kebonagung, Magetan. Pelaksanaan upacara bendera dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., diikuti oleh seluruh prajurit, PNS, anggota Minved dan anggota Poskes Magetan. Selasa (17/10/2023)

Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang di bacakan oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P mengatakan “Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI telah berjalan dengan lancar dan sukses. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI di manapun berada dan bertugas. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam latihan Asean Solidarity Exercise (ASEX-01N)”

Presiden Joko Wododo memberikan apresiasi atas dedikasi, keberanian, profesionalisme dan pengabdian kepada seluruh anggota TNI, yang telah menunaikan perannya sebagai benteng terdepan pertahanan negara, kekuatan pelindung rakyat, perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila dan perisai penjaga Undang Undang Dasar 1945.

“Bangsa kita akan menyelenggarakan Pemilihan Umum tahun 2024, yang mencakup Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif, serta Pemilihan Kepala Daerah secara serentak. Pemilihan ini merupakan momen penting dalam proses demokrasi negara kita, di mana rakyat Indonesia akan memberikan suara mereka untuk menentukan pemimpin-pemimpin dan wakil rakyat Indonesia untuk periode pemerintahan mendatang”,terangnya.

Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar. TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional.

Baca Juga  Cegah Pelanggaran dan Laka Lalin, Makorem 043/Gatam Gelar Pengecekan Kendaraan Prajurit dan PNS.

Saya menekankan kepada seluruh prajurit tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI sebagai landasan pada setiap pelaksanaan tugas. Laksanakan komitmen netralitas TNI. Jaga soliditas dan kekompakan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas. Tingkatkan terus profesionalisme dan jaga sinergitas dengan POLRI, kementerian/lembaga dan komponen bangsa yang lainnya. Jaga nama baik TNI dimanapun berada dan bertugas.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanallahu Wa Ta’ala, selalu memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,”pungkasnya.

Pos terkait