Purnawirawan POMAD Jatim Gelar Tasyakuran HUT Ke-5 Di Magetan

Purnawirawan POMAD Jatim Gelar Tasyakuran HUT Ke-5 Di Magetan.

Beritatrends, Magetan – Paguyuban Keluarga Besar Purnawirawan Polisi Militer Angkatan Darat (PKP-POMAD) Jawa Timur mengelar tasyakuran Hari Ulang Tahun yang Ke-5 nya di Kabupaten Magetan, tepatnya di Mbah Djoe Resort, Plaosan, Kabupaten Magetan, Kamis (11/8/2022).

Ketua PKP POMAD Jatim, Mayor CPM (Purn) Sumino mengatakan, pada harlah Ke-5 ini kegiatan di ikuti oleh seluruh PKP POMAD se-Jatim, juga di hadiri oleh Ketua DPRD Magetan Sujatno, Muspika Kecamatan Plaosan, Rektor Universitas Doktor Nugroho (UDN) Magetan DR.Marsini,S.Pd.,M.Pd.,M.M., serta Letkol CPM Sucipto Dandenpom V/I Madiun.

“Kehadiran beliau memacu kami untuk terus bersinergi, berinteraksi sekaligus menjaga silaturahmi terhadap Purnawirawan yang ada di Jawa Timur ini, saya harap kita akan lebih semangat di waktu yang tersisa ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, para purnawirawan akan semakin mengedepankan silaturahmi dan kegiatan sosial.”Karena selama ini PKP POMAD Jatim juga rutin melakukan kontribusi kegiatan sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ujar Mayor CPM (Purn) Sumino.

Walaupun sudah purna, para purnawirawan tidak ingin habis disitu, mereka juga masih ingin andil di tengah-tengah masyarakat.

“Apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan untuk bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mayor CPM (Purn) Sumino.

Ia menambahkan, kegiatan HUT PKP POMAD ini rencananya akan di gelar bergiliran setiap tahun nya, pada tahun ini di gelar di Magetan, Madiun dan tahun selanjutnya akan di laksanakan di Kabupaten Mojokerto atau Malang.

Sementara itu, Letkol CPM Sucipto Dandenpom V/I Madiun pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya mewakili Danpomdam V/Brawijaya, Kolonel Cpm M. Sawi untuk mengucapkan selamat HUT kepada PKP POMAD yang Ke-5.

“Beliau berpesan untuk terus menjaga silaturahmi, dan terus lakukan kegiatan-kegiatan positif yang sifatnya silaturahmi, serta berguna bagi nusa dan bangsa,” terangnya.

Baca Juga  Kenalkan Komisioner Baru ke Bupati, Bawaslu Magetan Siap Jalin Sinergi

Beliau juga menyampaikan agar purnawirawan mau memberikan bimbingan dan petunjuk kepada personil yang masih aktif.

“Alhamdulilah sinegritas antara polisi militer yang masih aktif dengan yang purna terjalin baik, dengan kegiatan yang selalu dilakukan di Markas Polisi militer, baik itu mulai di Madiun, Mojokerto, Malang, Surabaya dan Pomdan sendiri,” pungkas Letkol CPM Sucipto.

Senada, ucapan selamat juga di sampaikan oleh Rektor UDN Magetan DR.Marsini, Ia mengatakan agar pensiunan PKP POMAD agar selalu semangat dan ceria serta tidak berhenti beraktivitas, hendaknya terus berkembang dan berbagi pengalaman kepada anggota lainnya yang masih aktif.

“Walaupun sudah purna secara negara, namun mereka masih bisa mengembangkan karirnya terhadap masyarakat untuk menjunjung satuannya,” ucapnya.

Ia menilai, para purnawirawan masih sangat bertanggung jawab terhadap satuan.

“Saya melihat sendiri, apresiasi kepada PKP POMAD, sangat peduli terhadap juniornya dengan memberikan masukan-masukan untuk menjaga nama baik satuannya,” jelas DR.Marsini.

Pos terkait