TNI Buka Suara Tentang Beredar Video Helikopter TNI AD Robohkan Atap Warung Pempek di OKU Timur

  • Whatsapp

Tanda bundar helikopter milik TNI AD

Beritatrends, Oku Timur – Beredar di Media Sosial (Medsos) sebuah warung pempek terlihat roboh di bagian atap setelah terkena angin dari helikopter milik TNI AD. dari informasi yang beredar, insiden itu terjadi pada Jumat (5/11/2021) lalu di kawasan Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam video itu terlihat bahwa helikopter milik TNI AD tersebut melintas dengan ketinggian yang cukup rendah sehingga angin yang dihasilkan dari baling-baling helikopter membuat atap warung pempek tersebut roboh. Selain itu daun-daun pepohonan yang berada di bawah helikopter itu juga nampak bergoyang.

Kemudian ada beberapa anak-anak yang menyaksikan helikopter tersebut dengan antusias, namun setelah itu berlarian kocar-kacir. Sejumlah anggota TNI yang membawa ransel dan senjata laras panjang pun terlihat berjalan mengikuti arah helikopter.

Sementara itu, Tim Dispenad
Mayor Infanteri Hikmat Ilahi membenarkan adanya kejadian tersebut.
Ia mengatakan bahwa terkait kerugian yang dialami pemilik warung semuanya sudah diganti oleh pihak militer.

“Sudah selesai semua, kita juga tidak ada permasalahan dengan yang punya, bangunan yang rusak sudah di bangun lagi saat hari itu juga, Itu bukti TNI selalu ada untuk rakyat,” ujar Mayor Hikmat saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, Selasa (9/11/2021).

Setelah kejadian itu, kata dia, pihak TNI AD langsung menghitung apa saja kerugian yang dialami oleh penduduk setempat.”Cuma satu tempat saja yang rusak,” terangnya.

Terkait ketinggian penerbangan, ia menyebutkan sebenarnya helikopter itu bukan terbang rendah hanya saja memang satu bangunan yang berada di bawahnya itu kualitasnya kurang bagus.
“Kita juga sudah mengkonfirmasi bahwa akan ada helikopter lewat disini, apabila ada kerugian akan kita ganti,” tutupnya.(Cik Han)

Pos terkait