TPID Bersama Satgas Pangan Ponorogo Lakukan Sidak Pasar

Beritatrends, Ponorogo – Satuan Tugas TPID (Tim Pemantau Inflasi Daerah) Kabupaten Ponorogo gelar Inspeksi Mendadak disejumlah pasar yang ada di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Sidak kali ini dalam rangka mengendalikan inflasi serta memastikan ketersediaan dan kualitas bahan pangan di bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 Masehi. Rabu (27/03/2024)

Kompol Edy Suyono, Kabagren Polres Ponorogo mengatakan Sidak kali ini dimulai dari gudang Bulog yang ada di Desa Madusari, dan dilanjutkan ke Pasar Legi Ponorogo, serta Swalayan Surya di Jalan Juanda.

“Dari hasil sidak kali ini menunjukkan stok beras di Bulog dan Pasar Legi cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat di Kabupaten Ponorogo,” ucapnya.

Sementara itu, dari hasil pantauan Tim Satgas Pangan bersama TPID Ponorogo bahwa harga beras yang terpantau menurun seiring dengan musim panen padi yang berlangsung.

“Penurunan harga bukan hanya untuk beras saja, dari cabai, bawang merah, dan bawah putih juga stabil bahkan cenderung menurun, dengan stok yang cukup tersedia. Dan tidak ditemukan adanya makanan yang kadaluwarsa selama sidak kali ini,” imbuhnya.

Disisi lain, Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo menambahkan pentingnya peran TPID dalam memantau harga dan ketersediaan bahan pokok, terutama menjelang perayaan lebaran.

“Dengan langkah-langkah proaktif ini, TPID Kabupaten Ponorogo berkomitmen untuk menjaga stabilitas harga dan kualitas bahan pangan, demi kesejahteraan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Kegiatan sidak kali ini juga diikuti oleh berbagai pejabat dan instansi terkait, termasuk Asisten 2 Bupati Ponorogo bidang Ekonomi, Kepala Bagian Operasional Kepolisian Ponorogo, Kepala Cabang Bulog Ponorogo, serta anggota Satgas Pangan. Hal ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik bagi masyarakat Ponorogo.

Baca Juga  Tahun 2022, Tambah Rp 4 Miliar Untuk Rehab Pasar Baru Magetan

Pos terkait