Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Magetan Tahun 2021

  • Whatsapp

Saat pengibaran sang Merah Putih

Beritatrends, Magetan – Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Magetan Tahun 2021 dengan mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku bertempat di Alun Alun Kab Magetan, bertindak sebagai irup Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI, Rabu (10 November 2020).

Hadir dalam upacara Hari Pahlawan 2021 Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI, Wakil Bupati Magetan Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti, MPd, Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, S.I.P, Wadan Secata Rindam V/Brw Dan Secata Rindam V/Brw diwakili oleh Mayor Inf Dwi Atmojo, Forkopimda Lanud IWJ Letkol Kal Taufan Subijantoro, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha S.I.K.M.S.I, Ka Kejaksaan Negeri Kab Magetan Ely Rahmawati SH, MM, MH, Ka Pengadilan Negeri Kab Magetan diwakili oleh Wisnu Gautama, SH,Mh,  Ka Pengadilan Agama Kab Magetan Eny Rianingtaroh M.Ag,M.S.I, Sekretaris Daerah Kab Magetan Ir. Hergunadi,MT , Asisten I pemerintah dan kesra setdakab Magetan Drs. Venly Tomy Nicolas, SH. MM, asisten perekonomian dan pembangunan Setdakab Magetan/ asisten II Ir. Eddy Suseno, MM, Asisten III Administrasi Umum Setdakab Magetan Drs. Iswahyudi Yulianto,MSI, OPD Kabupaten Magetan.

Pasukan Upacara dikuti Unsur Korsik Pemkab Magetan, Unsur TNI (0804/Magetan, Secata,Paskhas TNI AU), Unsur Polres Magetan, Unsur Satpol PP Kab Magetan, Unsur Dishub Kab Magetan, Unsur PNS KORPRI.

Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto dalam amanatnya menyampaikan, Para pahlawan telah berjuang untuk membebaskan bangsa Indonesia dari penjajahan sehingga marilah kita mengingat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan tersebut.

“Mari kita buktikan bahwasanya kita dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan terus membangun bangsa Indonesia untuk menuju masa depan yang lebih baik,”terangnya.

Semangat dan tekad para pahlawan harusnya dapat menginspirasi kita sebagai generasi penerus sesuai dengan tema perayaan upacara kali ini yaitu Pahlawanku Inspirasiku.

“Dalam 10 tahun kedepan bangsa Indonesia akan menghadapi tantangan yang lebih kompleks sehingga perlu adanya semangat yang tinggi dari para penerus generasi bangsa,”terangnya.

Dalam rangka peringatan hari Pahlawan th 2021 dengan mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku”ini marilah kita menjadi pahlawan bagi diri sendiri, masyarakat dan lingkungan disekitar kita.

“Saya mengajak para peserta upacara untuk mengobarkan semangat serta dapat menjadi inpirasi bagi masyrakat disekitarnya,”pungkas Suprawoto.

 

 

Pos terkait