Wakapolsek Sukorejo Membatik Dan Menganyam Tas Bersama Warga

Dukung Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi, Wakapolsek Sukorejo Membatik Dan Menganyam Tas

Beritatrends, Ponorogo – Selain melaksanakan tugas pokok Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Wakapolsek Sukorejo Iptu Nurul Hidayah juga aktif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

Wakapolsek Sukorejo Iptu Nurul Hidayah menyampaikan bahwa di wilayah Kecataman Sukorejo ada sebuah balai latihan kerja (BLK). Di lokasi tersebut masyarakat diberikan pelatihan membuat berbagai kerajinan tangan produk UMKM di wilayahnya.

“Dibalai latihan kerja ini kami bersama masyarakat berlatih membuat kerajinan tangan, seperti membuat kain batik, tas anyaman dari plastik dan kerajinan lainnya, “kata Iptu Nurul, Sabtu (26/11).

Dalam kegiatan tersebut terlihat anggota Polsek Sukorejo antusias membatik pada sebuah kain warna putih, dan juga membuat tas anyaman dari plastik.

Pihaknya berharap dengan kahadirannya, bisa sedikit mewarnai serta memberikan semangat motivasi untuk selangkah lebih maju demi terciptanya pemulihanan ekonomi nasional.

“Warga kita support, kita dorong selangkah lebih maju. Berkarya membuat sebuah produk kerajinan tangan, yang mana produk tersebut akan menjadi produk UMKM Kecamatan Sukorejo, sehingga nantinya warga bisa meraup keuntungan dari hasil penjualan kerajinan tangan ini, “imbuhnya.

Salah satu warga mengaku senang dengan kehadiran sosok Polwan berpangkat Inspektur Polisi Satu (IPTU) yang saat ini menjabat sebagai Wakapolsek Sukorejo tersebut.

“Senang sekali, Bu Nurul ini orangnya grapyak (ramah), mudah bergaul dengan warga disini. Dia selalu memberikan semangat dan motivasi untuk terus maju, “ujar Narni

Sementara itu, secara terpisah Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya ini. Pihaknya menambahkan bahwa saat ini Polwan sangat dibutuhkan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

“Saya berharap Polwan bisa memberikan warna dengan keluwesannya dalam mendukung pemulihan ekonomi diwilayahnya. Selaku pimpinan saya mengapresiasi yang dilakukan Iptu Nurul Hidayah, dia berperan aktif dalam UMKM, sebagai pendorong atau penyemangat bagi warga masyarakat, “paparnya.

Lebih lanjut AKBP Catur berpesan kepada seluruh Polwan Polres Ponorogo bahwa diera revolusi industri dan luasnya penggunaan teknologi informasi, untuk lebih bijak dan memikirkan dengan matang ketika mau bertindak. Mengingat, Polwan juga cerminan dari institusi Polri.

“Silahkan isi dengan kegiatan yang bisa membawa nama baik institusi. Ingat bahwa tiap tampilan yang dimunculkan itu membawa konsekuensi. Apabila menampilkan hal yang positif, akan bawa nama baik institusi demikian sebaliknya, “pungkasnya.

Pos terkait