Wakil Bupati Magetan Meninjau Secara Langsung Vaksinasi Booster

Wakil Bupati Magetan pentingnya mendapatkan vaksin. Bertempat di Pendopo Surya Graha Jalan Basuki Rahmat, Jumat (2/9/2022).

Beritatrends, Magetan – Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti M.Pd meninjau secara langsung Vaksinasi Booster Dosis 3 bagi pelayanan publik dan umum, pihaknya menekankan pentingnya mendapatkan vaksin. Bertempat di Pendopo Surya Graha Jalan Basuki Rahmat, Jumat (2/9/2022).

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dosis ke 3 ini karena termasuk salah satu langkah pencegahan Covid-19 varian Omicron.

“Pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk kembali melaksanakan vaksinasi booster. Kali ini masih dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Magetan bersama TNI/Polri untuk memberikan pelayanan vaksinasi booster. Kami memberikan vaksinasi gratis untuk masyarakat, tidak di pungut biaya. Jangan menyia-nyiakan kesempatan ini, ayo vaksin,” ujar Nanik menyerukan agar masyarakat tidak menolak untuk divaksin.

Perlu diketahui bahwa covid sampai saat ini masih ada dan kebetulan di wilayah Magetan ini untuk booster capaiannya masih rendah, oleh sebab itu kita gencarkan untuk booster khususnya di Kabupaten Magetan.

“Pada hari ini kita teruntukan bagi TNI, Polri dan PNS juga masyarakat umum, dan nanti kedepannya akan kita gencarkan terus untuk pelaksanaan vaksin booster ini agar capaian untuk booster ini bisa tercapai sesuai dengan harapan dari pemerintah. Jenis vaksin yang di berikan adalah pfizer. Hari ini 1000 kouta,”ujarnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Magetan dr. Rohmat Hidayat mengatakan, terkait dengan vaksinasi capaian vaksinasi utamanya boster per tanggal kemarin tanggal 1 September 2022 cakupan vaksinasi boster di kabupaten Magetan itu baru 21% jadi masih rendah, makanya itu kita dorong seluruh masyarakat yang sudah waktunya vaksin dosis dua untuk segera vaksin dosis dua.

Baca Juga  Kejar Vaksin Lansia dan Pelajar, Kapolda Sumut dan Forkopimda Datangi Pulau Nias

Untuk pesertanya yang kita gerakan hari ini terutama untuk ASN yang belum boster tapi juga untuk masyarakat umum yang belum boster ya Monggo, bisa datang ke sini, targetnya secara nasional 50% untuk boster itu jadi kita 20%, kalau semakin tinggi semakin bagus.

“Artinya semakin banyak orang yang di boster hak imuniti yang terbentuk semakin bagus semakin kuat, karena vaksinasi itu kan kalo sudah 6 bulan antibodinya akan turun, kalau sudah turun harus di boster lagi supaya naik lagi, kalau pertama dan kedua masih tetep berjalan tapi kita untuk Magetan dosis satu sudah 80% untuk bagi yang belum belum silahkan ikut vaksin, datang ke sini,”pungkas Rachmat Hidayat.

Pos terkait