Wali Kota Madiun Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2023

RAIH PENGHARGAAN–Wali Kota Madiun, Maidi mengangkat tropi penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Award 2023 di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (5/4/2023). Selain itu Perumda Tirta Taman Sari Kota Madiun juga mendapatkan penghargaan Top BUMD Award Bintang 5 dan Dirut Perumda Tirta Taman Sari, Suyoto mendapatkan penghargaam sebagai Top CEO BUMD 2023

Beritatrends, Madiun – Wali Kota Madiun, Maidi mendapatkan penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Award 2023 di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Tak hanya itu, pada saat bersamaan Perumda Tirta Taman Sari Kota Madiun juga mendapatkan penghargaan Top BUMD Award Bintang 5. Selain itu Dirut Perumda Tirta Taman Sari, Suyoto mendapatkan penghargaam sebagai Top CEO BUMD 2023 dari Majalah Top Business.

Menariknya, penghargaan Top BUMD Award Bintang 5 yang didapat Perumda Tirta Taman Sari merupakan kali ketiga secara berturut.

“Untuk mendapatkan penghargaan tingkat nasional ini tentu tidak mudah. Terlebih penghargaan Top BUMD Awards itu diberikan kepada BUMD atau badan usaha milik daerah unggulan dari seluruh tanah air,” jelas Maidi.

Untuk diketahui Top BUMD Award digelar atas kerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis dan didukung Kementerian Dalam Negeri RI.

Maidi mengatakan ada beberapa tahap penilaian untuk mencapai prestasi tersebut. Pertama, mulai dari segi pencapaian kinerja bisnisnya yang harus baik dan bekelanjutan.

Selanjutnya dapat berkontribusi besar dalam pembangunan daerah. Terakhir memiliki strategi atau inovasi untuk mendukung bisnis di masa pandemi atau kenormalan baru.

Mantan Sekda Kota Madiun itu menyatakan  terdapat perubahan manajamen dalam perjalanan PDAM Kota Madiun berupa dari orientasi sosial-bisnis menjadi bisnis-sosial.

Baca Juga  Pemkab Magetan Terima Kunjungan KPK RI

“Perubahan ini terbukti memberikan banyak peningkatan seperti  pendapatan. Selain itu meniminalkan kebocoran sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan pegawai,” jelas Maidi.

Kendati demikian, PDAM Kota Madiun juga mengedepankan kegiatan sosial. Kegiatan program sosial itu berupa  sambungan gratis, bantuan sembako, jaminan sosial tenaga kerja untuk Marbot Masjid, Guru TPA hingga bantuan untuk penjaga makam.

Bagi Maidi, kinerja PDAM Kota Madiun cukup bagus dengan terbukti tingginya pendapatan dan meningkatnya kesejahteraan pegawainya. Untuk itu akan dikembangkan model manajemen bisnis sosial

Ia pun berharap kinerja PDAM Kota Madiun terus ditingkatkan sehingga dapat meraih  Top BUMD Awards kategori Platinum. Untuk itu penghargaan menjadi penyemangat semangat  lebih baik lagi.

Para karyawan PDAM Kota Madiun pun diminta bekerja keras tanpa disuruh, disiplin tanpa diawasi, dan bekerja secara jujur.

Pos terkait