Warga Binaan Rutan Magetan Mendapatkan Pelatihan Barbershop

Beritatrends, Magetan – Untuk menajamkan kreatifitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Magetan menggelar pelatihan pangkas rambut (barbershop) di lingkungan Rutan, Rabu (22/2/2023).

Praktisi pangkas rambut dari DNA Salon Magetan sengaja didatangkan untuk memberikan pelatihan berbagai teknik dan gaya potong rambut kepada sebanyak 24 WBP.

Menurut Kepala Rutan Magetan, Eries Sugianto mengatakan, bahwa pelatihan ini merupakan bentuk pembekalan keterampilan jangka panjang sebagai modal setelah para WBP bebas dari masa pidananya.

“Keterampilan ini bisa digunakan mereka setelah bebas, sehingga dapat menjadi modal ketika kembali ke masyarakat,” ujarnya.

Pelatihan tersebut merupakan pertemuan pertama, dimana akan ada pelatihan lanjutan bagi warga binaan yang memang memiliki minat dan bakat di bidang barbershop.

Tak hanya itu, lanjut Eries, ke depan pihaknya juga akan mengadakan pelatihan lain, salah satunya adalah pelatihan kerajinan kulit.

“Sehingga untuk para pihak ketiga yang niat memberikan ilmu bisa langsung datang kesini. Nantinya akan kita fasilitasi. Karena industri kulit merupakan basic industri di Magetan sehingga akan kita coba aplikasikan di lingkungan Rutan,” terangnya.

Baca Juga  Berikan Jam Komandan, Ini Penyampaian Dandim Ponorogo Letkol Inf. Hirta Kepada Anggota

Pos terkait