Kunjungi Magetan, Ibas Tinjau Tiga Titik Program

Beritatrends, Magetan – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudoyono meninjau tiga titik program yang ada di Kabupaten Magetan, Senin (20/2/2023).

Program tersebut diantaranya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI), dan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Mas Ibas secara simbolis menyerahkan 37 rumah program BSPS di Kelurahan/Kecamatan Maospati, meninjau program P3TGAI di Desa Jambangan, Kecamatan Kawedanan, dan meresmikan PISEW di Desa Kiringan, Kecamatan Takeran.

Ibas mengatakan, bahwa tugas anggota DPR adalah menampung aspirasi dan keluh kesah dari masyarakat untuk di perjuangkan, seperti saat ini yang harus diperjuangkan di bidang pendidikan dan pertanian yang merupakan sumber pokok pangan.

“Ke depan pembangunan infrastruktur semakin diutamakan, sehingga Magetan semakin maju dan dapat dirasakan oleh masyarakat Magetan,” ucapnya.

Program BSPS merupakan stimulan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rumah rendah yang rumahnya tidak layak huni.

Dengan dana BSPS diharapkan dapat membantu swadaya pembangunan rumah masyarakat menjadi lebih layak huni.

Sebagai informasi, dari jumlah sekitar 4000 rumah tidak layak huni di Magetan dapat berkurang dengan program BSPS ini.

PISEW, dikatakan Ibas, bahwa program ini merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan perekonomian wilayah melalui perbaikan infrastruktur.

“Dengan program PISEW diharapkan dapat membantu masyarakat disini (Kabupeten Magetan, red),” ungkap Ibas.

Lebih lanjut, Ibas menyampaikan pihaknya bersama masyarakat dan Kader Partai Demokrat akan terus mewujudkan progam-program masyarakat, baik PISEW, BSPS dan program infrastruktur pembangunan Desa lainya.

Ia berharap dengan terealisasinya program-program ini dapat menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat, meskipun sedikit namun bisa dirasakan dan bermanfaat bagi Masyarakat.

Baca Juga  Pilkada Rokan Hilir 2024, Rangga : Siap Maju Bakal Calon Wakil Bupati

Ibas menambahkan, negara Indonesia yang baru saja dilanda Covid-19, dengan masyarakat bersatu pandemi dapat teratasi, Partai Demokrat tetap berupaya memberikan bantuan baik sembako maupun vitamin demi membangun kesejahteraan masyarakat.

“Mohon doa restu agar apa yang diperjuangkan para pemimpin kita mendapat ridho, dan pembangunan infrastruktur di Desa dapat terealisasi, dapat terwujud dan berjalan dengan lancar,” pungkas Ibas.

 

Pos terkait