Lewat Media Gathering, Karutan Magetan Jalin Sinergi Bersama Para Jurnalis

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka menjalin sinergi dengan para jurnalis, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Magetan, Eries Sugianto, menggelar Media Gathering, bertempat di Aula Rutan Magetan, Rabu (22/2/2023).

Acara tersebut diikuti oleh sejumlah jurnalis baik dari media cetak, online, dan elektronik, dimana kebanyakan adalah mereka yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Media Magetan (APMM).

Eries menyampaikan, adanya sinergi yang dibentuk oleh Rutan bersama dengan pihak media sebagai stakeholdernya, yakni untuk digitalisasi informasi terkait kegiatan atau pencapaian yang telah dilakukan di lingkungan Rutan Magetan.

“Dengan harapan rekan media akan menginformasikan secara luas kepada masyarakat terkait hal positif yang ada di Rutan,” harapnya.

Dengan adanya pemberitaan positif tentu akan menumbuhkan citra positif pula, serta akan mengarah pada perubahan mindset masyarakat yang acapkali rentan terhadap stigma negatif yang berkaitan dengan kehidupan di dalam Rutan.

Tak hanya itu, awak media juga dinilai dapat ikut serta memberi pengawasan secara tidak langsung dalam rangka membangun Zona Integritas menuju WBK/WBMM.

“Mari sama-sama membangun informasi Rutan Magetan yang positif, karena ke depan saya ingin sesuai dengan jargon Magetan Kumandang Yen Kabeh Pada tumandang,” tuturnya.

Baca Juga  Respon Cepat Pemerintah Kabupaten Madiun Terkait Stanting

Pos terkait