Warga Binaan Rutan Magetan Terima Sosialisasi Pendidikan Pemilih dari KPU Magetan

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka mensukseskan jalannya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Magetan Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan bekerjasama dengan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Magetan, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih bagi Warga Binaan Rutan (WBR) Magetan, Jum’at (11/10/2024) pagi.

Kepala Rutan Kelas IIB Magetan, Ari Rahmanto, menyampaikan terima kasih atas kesediaan KPU Magetan untuk melakukan sosialiasi tahapan pilkada terhadap Warga Binaan Rutan Magetan. Jum’at (11/10/2024)

“Dengan sosialisasi kali ini dapat memberikan edukasi kepada Warga Binaan mengenai mekanisme dan prosedur pilkada, sehingga saat pelaksanaannya nanti  hak pilih Warga Binaan dapat tersalurkan dengan baik,” jelas Karutan Magetan.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan KPU Magetan tadi mensosialisasikan alur-alur saat pilkada digelar, bahkan tadi juga memberikan salah satu contoh gambaran paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Sementara ini data pemilih warga binaan sekitar 173, dan hari ini nanti akan ada tambahan dari Lapas Kediri sebanyak 11 orang, dan itu masih belum tahu domisilinya dari Jawa Timur atau mana,” imbuh Ari Rahmanto.

Ari Rahmanto menegaskan, walaupun mereka masih menjalani pidana tetapi haknya tetap dilayani dengan baik nantinya.

“Untuk nanti disaat pemilihan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang Rutan Magetan menyediakan TPS Khusus yang bekerjasama dengan KpU Magetan dengan beberapa pengamanan khusus untuk warga binaan menyalurkan Hak Pilihnya,” tutur Ari Rahmanto.

Sementara itu, Rhichy Kurnia Putra, Divisi SDM & Sosdiklih Parmas KPU Magetan menambahkan, sosialisasi pendidikan pemilih di Rutan Kelas IIB Magetan ini memberikan pemahaman kepada WBR akan pentingnya menggunakan Hak Pilihnya untuk tanggal 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga  Gorong gorong Terabaikan di Ruas Jalan Pekon Tunggul Pawenang Kecamatan Adiluwih berbatasan Desa Bangunsari Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran 

“Selain menggunakan Hak Pilihnya nanti pada 27 November 2024 mendatang kami juga memberikan gambaran untuk memilih dengan baik dan benar, sehingga nanti di tanggal 27 November pelaksanaan Pemilihan bisa berjalan dengan lancar dan Hak Pilih bagi Warga Binaan bisa tersalurkan semua,” pungkasnya.

Rhichy berharap dukungan dari semua pihak dalam pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar, aman, adil dan transparan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *