Warga Chat Bupati Rohil : Alat Berat Langsung Diturunkan

Alat Berat Langsung Diturunkan dalam menanggapi keluhan banjir yang berada di daerah Kampung Melati, Kepenghuluan Melayu Besar Kota, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan

Beritatrends, Rohil – Respon cepat yang ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dibawah pimpinan Bupati Afrizal Sintong SIP dalam menanggapi keluhan banjir yang berada di daerah Kampung Melati, Kepenghuluan Melayu Besar Kota, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan menuai apresiasi serta dari masyarakat.

Dimana, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP bersama Kadis DLH Rohil Suwandi dan Kadiskominfotiks Rohil Indra Gunawan SE MH ikut menurunkan alat berat excavator kelokasi rawan kebanjiran yang selama ini menimpa warga Kampung Melati.

Apresiasi tersebut disampaikan salah seorang warga bernama Jariyan yang tinggal di lingkungan Gg Kelapa Gading Kelurahan Melayu Besar Kota, Selasa (7/3/2023).

Jariyan menerangkan, keluhan banjir tersebut sebelumnya disampaikan melalui chat Whatsapp ke nomor pribadi Bupati Rohil Afrizal Sintong. Namun, Jariyan tak menduga bahwa chat tersebut mendapat respon cepat dari Bupati Rohil.

“Kami gak nyangka sekelas wong cilik (orang kecil) sampaikan pesan ke whatsapp pribadi Bapak Bupati Afrizal Sintong terkait keluhan banjir langsung peduli dan menangapinya. Alat berat berupa excavator langsung diturunkan kelokasi. Ini Bapak Bupati kita sosok pemimpin yang baik dan cepat tanggap kepada warga,” kata Jariyan.

Jariyan menerangkan, permasalahan banjir ditempat wilayah mereka dikarenakan kondisi drainase terputus-putus sehingga tidak mampu menampung debit air yang tinggi. Sehingga, air yang mengalir dari dataran tinggi menggenangi rumah warga yang berada didataran rendah dan kejadian banjir ini sudah terjadi sejak satu tahun belakangan.

“Alhamdulillah, semoga dengan dibersihkannya saluran pembuangan air, harapannya tidak lagi terjadi Kebanjiran diwilayah kami, Terimakasih pak Bupati Rohil serta Anggota DPRD Golkar Dapil 2 Aswin SE dan pihak lainnya yang sudah berpartisipasi,” ucapnya.

Baca Juga  ASN di Magetan Boleh WFH 16-17 April, Ini Kategori yang Dikecualikan

Sementara itu, Kadiskominfotiks Rohil Indra Gunawan SE MH saat dikonfirmasi menambahkan, bahwa dirinya juga sempat terjun kelokasi banjir untuk melakukan pengecekan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Saat kita melakukan pengecekan masyarakat yang langsung menyampaikan kepada pak Bupati via whatsapp. Kemudian langsung direspon, sore ini alat sampai dan langsung bekerja membuat bekoan baru,” sebut Indra.

Indra Gunawan juga menerangkan bahwa, sebelumnya ada sekitar 30 rumah yang terdampak banjir akibat hujan yang terus menerus melanda dengan ketinggian hingga sepinggang orang dewasa.

Pos terkait