Warga Kelurahan Pringsewu Selatan Mengeluh Belum Pernah Dapat Bantuan Apapun Dari Pemerintah

Warga Kelurahan Pringsewu Selatan Mengeluh Belum Pernah Dapat Bantuan Apapun Dari Pemerintah Hampir  Tahun Lebih

Beritatrends, Pringsewu – Salah satu warga Kelurahan Pringsewu Selatan belum Pernah  dapat bantuan apapun baik PKH, Raskin, Bantuan Covid atau yang dari Dinas Sosial dan sejenisnya dari pemerintah Sudah sampai sepuluh tahun Lebih, Kamis (30/6/2022).

Sebut saja SY (45) warga Kelurahan Pringsewu Lampung RT.002 LK.001 selama ini ia mengatakan, belum pernah mendapat kan bantuan apapun dari Pemerintah baik itu PKH, Raskin, JKN, bantuan Covid-19, tahu bantuan dari Koperindag untuk masyarakat pedagang warung padahal pihaknya sudah mendaftarkan diri untuk di Kelurahan Pringsewu Selatan, ia menyesalkan kenapa dirinya tidak pernah mendapat bantuan padahal ia sangat membutuhkan.

“Pihaknya juga mengatakan Kartu Keluarga yang sudah di buatnya juga sudah setahun lebih sampai sekarang juga tidak aktif padahal buatnya bareng pengajuan Data Permohonan Penerima Bantuan Pemerintahsudah setahun lebih, ia berharap pemerintah kelurahan Pringsewu Selatan bisa adil,”terangnya.

Lurah Pringsewu Selatan Ponijo,S.Pd saat media ini mengomfimasinya, Kamis(30/6/2022) mengatakan, terkait informasi ini ia mengecek ulang dan datanya.

“Terkait Kartu Keluarga yang sampai sekarang belum aktif dan pengisian datanya untuk terdaftar di Penerima Bantuan Bansos,” terangnya.

Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Cikhan Kristianda mengatakan, sangat menyayangkan kalau ada warga Pringsewu sampai sepuluh tahun lebih belum pernah dapat bantuan dari pemerintah jenis apapun padahal ia layak.

“Saya berharap Pemerintah Baik Kelurahan untuk melihat warganya yang layak dapat bantuan apa tidak, yang sudah dapat juga di lihat apakah layak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan Daerah, di cek en ricek lagi penerima bantuan dari Pemerintah ini tugas pendamping Dinas sosial jangan sampai terlewatkan,”ujarnya.

Ia menambahkan lagi di Kelurahan Pringsewu Selatan ini beda dengan kelurahan lainnya, ada informasi LPM dan Pokmas, Ketuanya LPM dan Pokmas Pringsewu Selatan Satu orang itu aja. Ia berharap Ketua LPM Pringsewu Selatan jangan Rangkap Jabatan juga Ketua Pokmas Pringsewu Selatan, hal seperti ini harus di perhatikan

“Apakah tidak ada orang lain yang bisa bekerja menjadi LPM/Pokmas Pringsewu Selatan? masih banyak yang Pemuda Pemudi Pringsewu Selatan dan lebih pendidikannya untuk kedua itu,”terangnya..

Untuk di ketahui publik berdasarkan data aplikasi online penerima bantuan pemerintah bersumber dari Bansos banyak warga Pringsewu Selatan yang tidak layak malah  dapat dan semestinya dapat malah tidak ada namanya di Aplikasi Cek Bansos ini.

“Bisa di lihat Aplikasi Cek Bansos tau Penerima Bansos yang dari kementrian Sosial RI ini menunjukkan bahwa kurang ada control dalam penerimaan Bansos Oleh Pemerintah tingkat bahan /Kelurahan/LK/RT,”pungkasnya.

 

Pos terkait