Wisata Embung Dayakan Ditanami 1000 Pohon

Wisata Embung Dayakan Ditanami 1000 Pohon

Beritatrends, Magetan – Wisata Embung di Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo ditanami 1000 pohon oleh Polsek Badegan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo, Jum’at (11/11/2022).

Nampak hadir dalam kegiatan ini Forpimka Badegan, Kades Ds. Dayakan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo, PC. FIF Ponorogo, CDK Pacitan, Pecinta Alam GEMPA & RIMBA LORENG, Forum Peduli Das Ponorogo dan Persatuan Wartawan.

Kapolsek Badegan Iptu Agus Wibowo, S.H. mengatakan bahwa tujuan penghijauan agar sumber air pada musim kemarau tetap terjaga terjaga. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya longsor.

“Menanam pohon ini mungkin belum bisa dirasakan manfaatnya oleh kita sekarang. Tapi manfaatnya akan dirasakan oleh generasi setelah kita. Jadi menanam pohon sama juga kita berinvestasi di masa mendatang,” kata Iptu Agus.

Agus menambahkan dengan menanam pohon maka akan tercipta lingkungan yang asri dan teduh sehingga dengan menanam pohon sama dengan menanam kebaikan.

“Selain itu, menanam pohon merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan manusia terhadap bumi,” imbuhnya

Semoga kegiatan penanaman pohon oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo ini bisa terus berlanjut pada lokasi lokasi yang lain.

“Saya apresiasi kepada semua pihak, yang hari ini menggelar penanaman 1000 pohon di wilayah hukum Polsek Badegan. Semoga bisa berlanjut di lokasi lokasi lain,” pungkasnya.

Baca Juga  Polres Ponorogo Sertijab Kabag Kasat Kasi dan Kapolsek

Pos terkait