YMI ITS Bagikan Sembako Untuk Korban COVID 19

  • Whatsapp

YMI ITS sesi foto bersama(ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends,Surabaya-Pekan kedua September 2021 ini Surabaya sudah memasuki level 1 PPKM. Artinya kondisi masyarakat semakin baik, jumlah pasien covid semakin menurun, sehingga rumah sakit dan puskesmas juga mulai normal aktivitasnya, angka kematian juga sudah turun drastis.

Kondisi ini tentu semakin menggembirakan bagi kita semua. Bahwa tanda-tanda kehidupan akan semakin normal sudah nampak. Lalu lintas sudah semakin ramai, sekolah sebagian sudah mulai tatap muka langsung. Apakah semua bisa langsung membaik atau kembali normal? Tentu saja butuh proses. Dampak pandemi memang masih kuat terasa. Terutama bagi para pekerja kelas lepas dengan pendapatan rendah atau masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)

Karena itulah YMI ITS pada hari jumat, tanggal 17 September 2021 bertempat di Hall ITS TOWER 1-Gedung Menara Sains, membagikan sembako kepada para pekerja harian lepas dilingkungan ITS, termasuk di dalamnya adalah para petugas kebersihan, pertamanan dan marbot masjid Manarul Ilmi. Acara penyerahan sembako untuk 267 orang tersebut, diwakili 9 orang dari perwakilan tenaga harian lepas, satuan keamanan dan petugas kebersihan masjid. Secara detail jumlahnya dari 167 THL, 80 SKK dan 20 Petugas Masjid.

Dalam acara tersebut hadir Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng beserta jajarannya, sedangkan YMI ITS turut hadir ketua dewan pembina Prof. Dr. Ir. Tri Yogi Yuwono DEA bersama jajarannya. Pada kesempatan itu, Rektor ITS Prof. Mochamad Ashari mengapresiasi bantuan yang selama ini disalurkan oleh YMI ITS, baik untuk internal keluarga besar ITS maupun masyarakat sekitar yang terdampak COVID-19.

“Kehadiran YMI ITS yang selalu membantu masyarakat tidak mampu telah melengkapi peran ITS turut berkontribusi membangun masyarakat yang berperadaban dan semakin peduli,”ujarnya.

Lebih lanjut Tri Yogi mengatakan,”memang kita membantu siapa saja yang butuh dibantu. Itu tanggung jawab kami. Bantuan ini diharapkan mempunyai dampak positif baik secara ekonomi maupun mental bagi yang menerima, bahwa dalam kondisi sulit ini selalu ada yang peduli untuk berbagi,” kata Ketua Dewan Pembina YMI ITS Prof. Tri Yogi Yuwono di rektorat kampus setempat,Kamis(16/9).

YMI ITS yang didirikan pada tahun 2019 kemarin oleh para mantan Rektor memang telah berkontribusi secara nyata untuk keluarga besar ITS maupun masyarakat sekitar kampus. Tidak hanya sampai disitu, ketika terjadi bencana di berbagai wilayah secara nasional YMI ITS juga turut andil membantu para korban bencana bersama pemerintah maupun lembaga lainnya.

Sejak pandemi COVID 19 terjadi awal tahun 2020, YMI ITS selalu hadir berkontribusi, diantaranya distribusi makanan siap saji, obat-obatan, APD, sembako, tabung oksigen, beasiswa untuk yatim dan dhuafa korban COVID 19.

“Kami sangat berterimakasih kepada YMI ITS atas bantuannya, untuk kesekian kalinya bantuan ini diberikan kepada warga yang berpenghasilan rendah seperti kami,” ujar Nurhasim tenaga kebersihan masjid Manarul Ilmi.

Nurhasim memang harus bekerja keras agar tetap eksis ditengah keadaan yang sulit ini, selain sebagai petugas kebersihan masjid, sore dia jualan pentol agar bisa menghidupi istri dan 3 anaknya yang masih sekolah semua. Selama ini hidup di rumah orangtua, Nurhasim juga berharap suatu saat nanti punya rumah sendiri sehingga tidak membebani orangtuanya.

“Nurhasim merupakan salah satu dari 267 penerima Sembako hari ini, Bahagia bisa melihat P Nuhasim dan rekan-rekannya Bahagia,” Tutup Adi Dharma Ketua 1 YMI ITS

Pos terkait