HUT  Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 Polda Jatim Tinjau Vaksinasi, Pengukuhan Orang Tua Asuh dan Anak Asuh Korban Covid-19

  • Whatsapp

Irjen Pol Nico Afinta meninjau kegiatan Vaksinasi dan Pengukuhan Orang Tua Asuh dan Anak Korban Covid-19 di Gedung Sasana Praja Ponorogo, Jumat (16/9/2021).

 

Beritatrends, Ponorogo – Kapolda Jatim didampingi Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyo Wibowo, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, dan Dandim Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin meninjau kegiatan Vaksinasi dan Pengukuhan Orang Tua Asuh dan Anak Korban Covid-19 di Gedung Sasana Praja Ponorogo, Jumat (16/9/2021).

Nico Afinta menyebutkan,  sejumlah anak yatim di Ponorogo, dilaksanakan program orang tua asuh sebanyak 7.044 dari total 7.044 ada yang melaksanakan vaksin sebanyak 2.003 anak yang usianya diatas 12 tahun.

Kapolda Nico Afinta mengatakan, program orang tua asuh tidak hanya sekedar memberikan bantuan beasiswa dan santunan.  Namun kedepannya memberikan program pendampingan kepada anak, untuk itulah, pihaknya menekankan kepada masa depan anak, jadi pendampingan itu betul-betul si anak nanti diharapkan dengan ditunjuknya orang per orang, baik orang tua angkat dari Polri, TNI maupun pemerintahan daerah. Bersama-sama mendampingi untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

“Kami berharap dapat bersinergi dengan Dinas Sosial. Sehingga anak-anak yang terkena dampak Covid ini bisa didatakan dan kemudian bisa dicek, program ini akan terus dikomunikasikan secara menerus dengan Kepala Daerah,”ucap Kapolda Nico Afinta.

Kami ada 31,8 juta target yang telah dilakukan pemerintah dan kami sekarang ingin mencapai 70%,  sekarang ini angka sudah di 39% dan dengan sudah didistribusikan Dinkes Jatim ada 3,1 juta ini akan kami distribusikan ke seluruh daerah, TNI/Polri siap mendukung percepatan vaksinasi

“Jajaran dari Polda Jatim hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponorogo. Karena Ponorogo menjadi salah satu pusat perhatian kami, dan hari ini ada 1.500 dosis vaksin sinovac yang akan dibagikan kepada masyarakat Ponorogo,”papar Kapolda.

Sebanyak 1.500 dosis Vaksinasi dari Polda Jatim hari ini didistribusikan untuk Kabupaten Ponorogo sebagai upaya membentuk Indonesia Herd Immunity di Jawa Timur, bekerjasama dengan Bupati dan Dandim untuk mensukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi ini.

“Bahwa kedatangannya ke Ponorogo hari ini dalam rangka mendukung dan mendorong setiap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Jawa Timur. Harapannya, agar segera terciptanya Herd Immunity di masyarakat,”jelasnya.

Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat meskipun sudah melakukan vaksinasi, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan kegiatan sehari-hari.

“Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, saya berharap masyarakat mau divaksin dan mendatangi gerai vaksin yang telah disediakan,” ulas Kapolda.

Kemudia pihaknya mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah bekerja dan terlebih khusus kepada masyarakat yang mau datang untuk ikut vaksinasi.

“Harapannya akhir Desember target 70 persen dari Provinsi Jawa Timur semuanya sudah terpenuhi, lebih cepat lebih baik, terkait serbuan vaksinasi di Kabupaten Ponorogo,”,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

 

 

Pos terkait