10 Anak Kelurahan Magetan Ikuti Sunat Massal Gratis

Beritatrends, Magetan – Sunat Massal atau Khitanan massal dari pandangan Islam merupakan bagian dari syariat islam, yang diyakini dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki.

Fungsi dari Sunat atau Khitan sendiri adalah untuk mempermudah maupun mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

Sebagai wujud dari keterlibatan Karang Taruna Maheswara dengan Kelurahan Magetan telah melaksanakan Sunat Massal secara Gratis yang diikuti sebanyak 10 peserta sunat massal yang berlokasi di Kelurahan Magetan, Jawa Timur, Senin (01/07/2024) pagi.

Seperti yang dikatakan Ketua Karang Taruna Maheswara Kelurahan Magetan, Hamid, bahwa kegiatan Sunat Massal ini merupakan program tahunan yang digelar Karang Taruna Maheswara yang bekerjasama dengan Kelurahan Magetan.

“Sunat Massal ini sudah 2 kali dilakukan, ditahun kemarin diikuti sebanyak 14 anak dan ditahun 2024 tepatnya awal bulan Juli ini sebetulnya kuotanya 20 anak, namun yang ikut dalam sunat massal sebanyak 10 anak dari Kelurahan Magetan,” jelas Ketua Karang Taruna Maheswara, Hamid. Saat ditemui dilokasi, Senin (01/07/2024)

Lebih lanjut, Sunat massal ini selain merupakan bhakti sosial dari Karang Taruna Maheswara dan Kelurahan Magetan juga menyambut hari libur dan menyambut bulan muharram atau 1 suro.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk melakukan sunat secara mandiri, dan dalam sunat massal kali ini juga dilaksanakan pemberian sembako, sedikit uang saku, sarung, dan kupiah,” imbuh Hamid.

Hamid berharap kepada masyarakat di Kelurahan Magetan dan umumnya di Kecamatan Magetan agar mendukung program yang telah diadakan kali ini. “Mohon dukungannya bagi warga masyarakat di Kelurahan Magetan dan umumnya di Kecamatan Magetan agar kegiatan Sunat Massal seperti ini bisa terus dilakukan disetiap tahunnya, yang mana ini juga sebagai wujud kepedulian kita terharap warga yang kurang mampu,” tutur Hamid.

Baca Juga  Ramadhan, Karyawan Aurora Karaoke Pilih Kunjungi Panti Asuhan Santuni Yatim

Senada dengan Ketua Karang Taruna Maheswara, Kepala Kelurahan Magetan, Sucipto menambahkan kegiatan kali ini terlaksana karena bantuan dari warga masyarakat di Kelurahan Magetan dan Pemerintah Kelurahan Magetan dalam mengajak masyarakat hidup sehat, sehingga kali ini terlaksananya sunat massal secara gratis.

“Ini merupakan kegiatan yang bagus dan harus terus dilakukan setiap tahunnya, selain mengajak masyarakat hidup sehat tentunya juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap warga yang kurang mampu,” tegas Sucipto.

Pos terkait