5 Komisioner Baru Saja Dilantik, M Kilat Jadi Ketua Bawaslu Magetan

Beritatrends, Magetan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia sudah mengumumkan para komisioner terpilih Bawaslu Kabupaten dan Kota hasil seleksi yang sudah dilakukan.

Sabtu (19/08) akhir pekan lalu, 1.912 anggota Bawaslu Kabupaten dan Kota Se-Indonesia dilantik serentak oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja di Jakarta.

Untuk Kabupaten Magetan, tidak ada petahana yang terpilih kembali, tiga orang merupakan anggota Panwascam, dan dua orang adalah Wartawan yang bertugas di Magetan.

Secara aklamasi para komisioner Banwaslu Magetan memilih Muhamad Kilat Adinugroho Syaifullah menjadi Ketua Bawaslu Magetan periode 2023-2028.

Pemilihan Ketua Bawaslu Magetan dan Koordinator Devisi dilakukan secara musyawarah mufakat bersama kelima komisioner.

Diantaranya, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Moh. Ramzi. Koordinator Sumber Daya Manusia (SDM), Organisasi, Pendidikan, dan Pelatihan, Eka Juwita Haryani.

Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, Purwanto dan Koordinator Divisi Pencegahan, Partipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, Ahmad Farid Iksan.

Muhamad Kilat mengapresiasi kepercayaan para komisioner yang diberikan kepadanya. Menurutnya, dirinya bersama empat rekan komisioner lainnya akan mulai berkantor di Bawaslu besok.

“Mulai besok kami sudah ke Kantor, kami akan segera lakukan penguatan SDM, dengan memahami aturan-aturan serta melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan stake holder,” terangnya, Minggu (20/8).

Dengan kepemimpinannya, ia berharap Bawaslu Magetan bisa menjadi lembaga pengawas yang terpercaya terutama dalam Pemilu 2024.

“Kami akan melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai divisi yang sudah diatur dalam perundang-undangan,” jelas M Kilat.

Baca Juga  Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPS APBD Perubahan Tahun 2021

Pos terkait