Polres Batu Bara Gelar Simulasi Sispamkota

 

Jelang Pemilu 2024, Polres Batu Bara Gelar Simulasi Sispamkota

Beritatrends, Batu Bara – Polres Batu Bara menggelar Simulasi Sistem Pengamanan kota (Sispamkota) di Lapangan Apel Mako Polres Batu Bara dalam rangka persiapan menjelang pemilu serentak tahun 2024. Senin (21/08).

Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Gernandes, S.I.K., dalam arahannya mengatakan simulasi sispamkota dilaksanakan dengan tujuan memelihara kemampuan dan kesiapan personel dalam upaya mengendalikan massa dan menjaga objek vital yang ada didalamnya.

“Simulasi ini dilaksanakan untuk memelihara kemampuan personel dan penggunaan peralatan, karena sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh komponen personel jika situasi dan kondisi sangat membutuhkan.” kata AKBP Jose D.C. Fernandes.

Sekitar 300 personel Polres Batu Bara yang terbagi menjadi beberapa pleton yang terdiri dari pleton dalmas awal, dalmas inti, pengurai masa, rantis, escape, dan medis.

Simulasi dimulai dengan reka adegan situasi pemilihan di tempat pemungutan suara, di asumsikan pada saat pemungutan terjadi komplain atas waktu pemilihan oleh massa salah satu Paslon yang hadir terlambat diluar waktu yang telah di tentukan.

Masih dalam rangkaian simulasi, terlihat kesigapan Personil Polres Batu Bara dalam mengamankan kotak suara pemilu saat rangkaian mulai dari di TPS, PPS, PPK sampai ke kantor KPU, sehingga seluruh Kotak Suara yang ada berhasil di amankan oleh Polres Batu Bara.

Baca Juga  Sepasang Remaja Belasan Tahun Kembali Terjaring Razia Pol PP

Pos terkait