Antisipasi PMK, BPBD Jatim Semprot Pasar Hewan di Magetan

BPBD Provinsi Jatim bersama BPBD Magetan semprot disinfektan pasar hewan di Magetan.

Beritatrends, Magetan – Guna mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kabupaten Magetan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jatim melakukan penyemprotan di beberapa pasar hewan dan Rumah Potong Hewan (RPH) di Magetan, Jum’at (03/06/2022).

Diantaranya, di RPH Magetan, Kecamatan Magetan, Pasar Hewan Kecamatan Plaosan, RPH Plaosan, Kecamatan Plaosan, Pasar Hewan Kecamatan Panekan, Pasar Hewan Kecamatan Barat dan Pasar Hewan Kecamatan Maospati.

Aksi Penyemprotan ini dipimpin langsung oleh Kalaksa BPBD Jatim Drs Budi Santosa, dengan didampingi BPBD Magetan, Hadir pula perwakilan Forkopimcam setempat dan pengelola pasar hewan.

“Untuk mencegah meluasnya penyebaran, kita pergencar penyemprotan dengan disinfektan,” terang Budi Santosa di sela aksi penyemprotan.

Dikatakannya, seperti yang pernah disampaikan Gubernur, bahwa penyakit mulut dan kuku ini penyebarannya mirip dengan Covid-19. Cuma tidak menyerang manusia. Maka itu dilakukan penyemprotan Disinfektan.

Pos terkait