Atlet-Pelatih Magetan Berprestasi di Porprov Diganjar Bonus, Ini Besarannya

Malam penghargaan atlet dan pelatih peraih medali Porprov Jatim tahun 2022.

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan Suprawoto menyerahkan bonus untuk para atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso.

“Kepada seluruh atlet yang telah meraih mendali saya ucapkan selamat, dan jangan gampang berpuas diri,” kata Bupati Suprawoto.

Tidak hanya para atlet, pelatih pun juga mendapatkan bonus juga.

Dalam penyerahan yang digelar di Pendopo Surya Graha Magetan, Rabu (13/7/2022) malam. para atlet mendapatkan bonus bervariasi.

Di Porprov Jatim 2022, kabupaten Magetan meraih medali 4 Emas, 4 Perak dan 13 Perunggu.

Adapun bonus yang diberikan kepada atlet berprestasi sebesar Rp 30 juta untuk peraih medali emas dobel, Rp 20 juta untuk medali emas sigle.

Rp 10 juta untuk medali perak sigle, dan Rp 15 juta untuk medali perak dobel. Rp 5 juta untuk medali perunggu sigle dan Rp 8 juta untuk medali perunggu dobel.

Sementara para pelatih mendapatkan bonus sebesar Rp 3,5 juta, Rp 5 juta dan Rp 6 juta.

Bupati Suprawoto menyampaikan, apresiasi pantas diberikan kepada anak-anak yang telah mengharumkan nama Kabupaten Magetan.

“Karena saya juga ikut melihat langsung anak-anak yang telah berjuang semaksimal mungkin, itu patut di apresiasi,” ucapnya.

Menurutnya, perkara raihan medali bukanlah tujuan utama, yang penting adalah telah tertanam jiwa sportifitas dan gelora olahraga kepada anak-anak.

“Untuk perolehan mendali 4 emas sama dengan tahun sebelumnya, tetapi untuk perunggu tahun lalu 3 dan sekarang dapat 13,” imbuh Suprawoto.

Sekadar informasi, Anggaran untuk kebutuhan cabang olahraga (Cabor) Kabupaten Magetan untuk Porprov Jatim 2022 mencapai Rp 1,7 miliar.

Anggaran itu merupakan dana hibah Pemkab setempat. Jumlah Rp 1,7 miliar tersebut dibagikan ke sejumlah cabor, disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing cabor.

Baca Juga  Ratusan personil Polres Tubaba Polda Lampung melaksanakan sholat ied di Halaman Polres Tubaba

Pos terkait