Babinsa Sertu H.M.Tasir SH Koramil 0804/01 Magetan Khutbah Jum’at di Masjid Al Barokah

Sertu H.M.Tasir SH saat Khutbah Jum’at di Masjid Al Barokah

Beritatrends, Magetan – Dalam Jum’at Berkah ini Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Sholat Jum’at bareng di Masjid Al Barokah Jln Gubernur Suryo No 1 Desa Baron Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jum’at (29/09/23)

Khotbah Jumat oleh Babinsa Sertu H.M Tasir SH yang menyampaikan kepada Jemaah Masjid Al Barokah bahwa, Bulan ini Adalah Bulan Rabi’ al-Awwal, Bulan dimana Rosulullah dilahirkan, Mengapa Umat Islam Harus Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ?,

Karena Pada malam 12 Rabiul Awwal yang kita peringati maulid atau hari kelahiran Nabi Muhammad saw., dimana kita tidak bosan-bosan memperingatinya, setiap kita memperingati maka semakin tambah cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Mengapa demikian? karena yang kita peringati adalah seorang pemimpin besar, pemimpin agama dan umat seluruh dunia yang dipilih dan diangkat langsung oleh Allah swt., pemimpin jagad, pemimpin para nabi dan rasul “Imamul Ambiya’ wal mursalin” dan penutup para nabi dan rasul “Khatamul Ambiya’ wal Mursalin.

“Seorang yang paling dekat dengan Allah, yang namanya diabadikan berdampingan dengan pencipta alam semesta beserta isinya-Nya Allah SWT : ALLAH – MUHAMMAD; LAAILAAHAILLALLAAH-MUHAMMADUR RASUULULAAH: ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLAAH WA ASYHADU ANNA MUHAM-MADAR RASUULULLAAH, rasul yang menjamin umatnya masuk surga, kecuali mereka yang membangkang terhadap ajarannya, dan rasul pembawa rahmat bagi seluruh alam.

Dan tidaklah Kami (Allah) mengutus kamu (Muhammad), melain-kan untuk memberi rahmat seluruh alam.” (QS. Al Anbiya’:107)

Lewat Khotbah Jum’at di Masjid Al barokah yang dilakukan hari ini, oleh Sertu H.M Tasir SH mengajak Masyarakat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT Tuhan yang maha besar karena dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT kita dapat membentengi diri dari hal-hal negative dengan cara mencotoh cara hidupnya Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga  Antologi Puisi Warumas di Gedung Pers PWI Jatim

‘Dihadapan ratusan jemaah yang melaksanakan kewajiban umat muslim tersebut,” Sertu H.M Tasir SH menghimbau kepada masyarakat agar menjaga keluarga dan anak kita dari pengaruh pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan mereka, anak adalah generasi penerus bangsa yang wajib bekali dengan ilmu pengetahuan agama.

Sementara itu, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya. S.I.P ditempat terpisah menyampaikan, Khotbah jumat yang sering di lakukan oleh Babinsa diwilayah binaan masing-masing adalah kegiatan Positif oleh karenanya kami selalu memberikan motivasi agar lebih gencar melakukan Khotbah ke Mesjid-mesjid.

“Sertu H.M Tasir SH adalah Babinsa yang memiliki pemahaman tentang agama yang cukup baik dan juga memiliki bekal ilmu agama yang dapat disalurkan kepada masyarakat,”Kata Dandim.

Pos terkait