Bakesbangpol Magetan Sosialisasikan Cinta Tanah Air dan Bangsa Bagi Kaum Milenial

  • Whatsapp

Sosialisasikan Peningkatan Kewaspadaan Dini Bagi Generasi Milenial

Beritatrends, Magetan – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Magetan menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kewaspadaan Dini dan Cegah Dini Bagi Pelajar dan Generasi Milenial di Kabupaten Magetan.

Sosialisasi kali ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan SMP 1 Muhammadiyah Magetan, Jalan Raya Magetan – Panekan KM 2, Kelurahan Tawanganom, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Selasa (19/10/2021)

Hadir dalam sosialisasi kali ini, Kepala Bakesbangpol Magetan Drs. Chanif Tri Wahyudi, Kasat Resnarkoba Polres Magetan AKP Dodik Wibowo SH, Ketua Pemuda Muhammadiyah Magetan Jaenuri Ahmad Afandi, Kepala SMP 1 Muhammadiyah Magetan, dan perwakilan siswa – siswi SMP 1 Muhammadiyah Magetan.

Saat dilokasi, Kepala Bakesbangpol Magetan Drs. Chanif Tri Wahyudi M.Si mengatakan bahwa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Magetan kali ini menggelar sosialisasi terkait dengan cinta tanah air dan bangsa, Nasionalisme terkait dengan pancasila bagi pelajar dan generasi milenial di Kabupaten Magetan. Selasa (19/10/2021)

“Saat ini kalau dimana – mana terkait dengan Nasionalisme, cinta tanah air dan bangsa ini sudah banyak yang menurun, sehingga Bakesbangpol Magetan menginginkan hal itu jangan sampai terjadi di Kabupaten Magetan utamanya bagi kaum Milenial di Magetan.” jelas Kepala Bakesbangpol Magetan.

Lanjutnya, Sosialisasi dilaksanakan mulai ditingkat SMP, SMA maupun generasi muda atau yang akrab disebut generasi Milenial di Kabupaten Magetan.

“Memang seluruh SMP, SMA di Kabupaten Magetan itu menjadi sasaran sosialisasi, dan kali ini sosialisasi dilaksanakan di SMP 1 Muhammadiyah Magetan.” terang Chanif.

Pihaknya menambahkan, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi kali ini terkait yang pertama yakni cinta tanah air dan bangsa, nasionalisme, pancasila dan yang terpenting adalah hal itu harus menjadi karakteristik generasi muda di Kabupaten Magetan.

“Saat ini kita harus betul – betul sesuai dengan cita – cita pendiri bangsa bahwa kita harus mencintai tanah air kita jangan sampai nanti kita hanya sebagai penonton tapi kita harus mempunyai inovasi bagaimana untuk menciptakan kecintaan kita untuk tanah air dan bangsa Indonesia.” tutupnya

Pos terkait