Banjir Sampang,Tagana Buka Dapur Umum (DU)

Relawan sosial saat membungkus nasi di Posko DU di kantor Dinsos PPPA Sampang jalan Rajawali Sampang Madura

Beritatrends, Sampang – Banjir yang melanda di sebagian Kecamatan Kedungdung dan Kecamatan Sampang Kota Kabupaten Sampang hari ini, akibat entensitas curah hujan yang tinggi mulai semalam sampai pagi hari.

Informasi hujan di Kabupaten Sampang merata sehingga banjir kiriman dari Pantura, yaitu dari kecamatan Rabatal, Kadungdung dan Karang Penang. Dalam hal ini Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang melalui Tagana membuka Dapur Umum (DU).

Sementara pantauan tim Dinsos PPPA Sampang melalui Tagana yang terdapak yang pertama dari banjir adalah sebagian Desa Muktesareh Kecamatan Kedungdung, Desa Pangilen, Kemuning dan Banyumas serta Kelurahan Dalpenang, Rongtengah dan Kelurahan Gunung Sekar. tutur Ali Imron Kasi PKSBA, Selasa (1/03/2022).

Lanjut Imron, bantuan tanggap darurat berupa nasi bungkus di peruntukkan kepada warga terdampak banjir di 6 Desa di kecamatan Sampang. Dalam hal ini pendirian Posko DU di kantor Dinsos PPPA Sampang yang terlibat tim relawan sosial yaitu Tagana, KSB Trunojoyo, Pelopor perdamaian dan Karang Taruna.

“Ini bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sampang tanggap darurat melalui Dinsos PPPA, semoga bermanfaat dan warga yang terdampak mohon bersabar,” pungkas Ali Imron.

Pantauan Beritatrends tim Tagana menyalurkan bantuan nasi bungkus ke titik lokasi terdampak banjir.

Pos terkait