Banyak Kalangan Menilai Alun – Alun Trunojoyo Sampang Ikon Pulau Madura

Alun – alun Trunojoyo Sampang yang megah

Beritatrends, Sampang – Kebanggaan masyarakat Kabupaten Sampang mempunyai Alun – alun Trunojoyo yang megah yang dibangun melalui anggaran APBD II tahun 2022. Peresmiannya bulan Desember lalu oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi.

Banyak kalangan menilai bahwa Alun – alun Trunojoyo Sampang merupakan Ikon Pulau Madura, itu di lihat dari Kebudayaan tradisional masyarakat Madura yaitu 3 pasang Kerapan sapi yang bertengger kokoh di atas.

H. Muzakkir (49) warga asal Kabupaten Pamekasan mengatakan dirinya bersama keluarga besar untuk mengunjungi Alun – alun Trunojoyo Sampang karena penasaran dan buming dan bangga kepada Kabupaten Sampang yang sangat pesat kemajuannya sejak di pimpin oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi dan H Abdullah Hidayat. Banyak perubahan dan perkembangan dalam pembangunan.

” Bangga kepada Bupati Sampang, banyak perubahan dan perkembangan pembangunan yang sangat maju pesat serta bisa di contoh oleh kabupaten lainnya, khususnya Kabupaten yang ada di Pulau Madura,” ujarnya. Jum’at (21/01/2023).

Alun – alun Trunojoyo Sampang tampak dari atas

H. Muzakir menilai bahwa Alun – alun Trunojoyo Sampang ini bisa dikatakan Ikon Pulau Madura yang mana Alun – alun Trunojoyo ini satu – satunya yang ada di Madura dan mengangkat tema Senin budaya tradisional Madura yaitu Kerapan sapi.

” Kalau saya menilai Alun – alun Trunojoyo Sampang ini merupakan Ikon Pulau Madura,” cetusnya.

Terpisah, Sunoko warga Kecamatan Kotorejo Kabupaten Mojokerto yang bersama rombongan mengatakan informasi dari Medsos tentang Alun-alun Trunojoyo dan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Sampang Madura viral sehingga keinginan untuk datang ke Sampang Madura melihat langsung Alun-alun Trunojoyo dan JLS. Menurutnya Alun – alun Trunojoyo ini adalah Ikon Pulau Madura.

” Alhamdulillah saya pribadi setelah melihat langsung, sangat kagum dengan inovasi Pemerintah Kabupaten Sampang dengan adanya Alun-alun baru yang bisa menarik orang datang ke Sampang Madura dan Alun-alun Trunojoyo ini adalah Ikon Pulau Madura,” tuturnya kepada Beritatrends.

Sunoko menambahkan dengan adanya Alun-alun Trunojoyo ini dan tempat – tempat baru di Kabupaten Sampang bisa mendongkrak per – ekonomian masyarakat Sampang dan menambah Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kabupaten Sampang.

“Dengan adanya Alun-alun Trunojoyo ini dan tempat lainnya bisa mendongkrak per ekonomian masyarakat Sampang dan menambah PAD Kabupaten Sampang dan lagi kalau ke Madura saya sarankan untuk mampir ke Alun-alun Trunojoyo dijamin betah serta banyak kuliner khas Sampang yang enak – enak ,” pungkasnya.

 

Pos terkait