Beri Helm Gratis Pengendara di Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Ponorogo Ajak Warga Tertib Lalin

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, Polres Ponorogo Polda Jatim melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2024.

Operasi kepolisian terpusat tersebut digelar dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024 nanti dengan target menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

Kali ini personel gabungan dari berbagai fungsi di Polres Ponorogo melaksanakan operasi tersebut di Simpang Empat Pasar Legi Ponorogo.

Dalam operasi yang dipimpin Kabag SDM Polres Ponorogo, Kompol Suwito, tersebut tampak personel Polres Ponorogo Polda Jatim itu memberikan himbauan kepada para pengguna jalan yang sedang beraktivitas di area tersebut.

“Kami berikan himbauan melalui brosur ini dengan harapan Masyarakat akan lebih menyadari pentingnya tertib berlalulintas,”ujar Kompol Suwito,Rabu (14/3).

Ia juga menekankan pentingnya penggunaan helm bagi anak-anak yang diantar ke sekolah oleh orang tua mereka, sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan pengendara.

“Kita berikan helm gratis pada anak-anak yang tidak memakai saat diantar sekolah oleh orang tuanya. Ini juga bagian dari keselamatan berkendara,”tambah Kompol Suwito.

Hadir dalam kegiatan ini beberapa pejabat terkait, antara lain Kasat Samapta Polres Ponorogo, AKP Agus Syaiful Bahri, S.Ag., M.H., Kanit Dalmas II, IPDA Irwan Prastiyanto, S.H. Anggota Sat Samapta Polres Ponorogo dan Anggota Sat Lantas Polres Ponorogo.

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengatakan Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini merupakan bagian dari upaya Polres Ponorogo untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,”pungkasnya.

Baca Juga  Tiga Pohon Tumbang di Hantam Angin

Pos terkait