Bersih Desa Sumberjo Gelar Wayang kulit Semalam Suntuk

Gelar Wayang kulit Semalam Suntuk

 

Beritatrends, Blitar – Desa Sumberjo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar ,mengadakan Pagelaran wayang kulit semalam suntuk sebagai bentuk rasa syukur sekaligus sedekah bumi di halaman balai desa Sumberjo pada (Selasa pon malam Rabo wage,21 Mei 2024).

Adapun pagelaran wayang kulit tersebut menghadirkan Dalang Ki Jakun Sasmito dan bintang tamu Lusi Brahma Dengan Lakon Banjaran Wisanggeni.

Acara yang dihadiri salah satu anggota DPRD Kabupaten Blitar dari Partai PDIP Budiono,Kapolsek Lobar,Kepala Koramil Lobar,Kepala desa se Kecamatan Kademangan, , Tokoh Masyarakat,tokoh pemuda,Karangtaruna,Serta masyarakat Desa Sumberjo yang kompak dalam memeriahkan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sumberjo Panji Bangun Swandaru menyampaikan bahwa, pagelaran wayang kulit merupakan salah satu warisan budaya yang mengandung nilai-nilai luhur. Oleh karenanya, Kades mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan wayang salah satu budaya,(nguri – nguri Budoyo)

Sebelumnya berbagai acara digelar yakni sedekah bumi dan tahlil bersama untuk mendo’akan para leluhur dan Cikal bakal desa Sumberjo serta memanjatkan doa untuk keselamatan kerukunan dan keberkahan seluruh warga desa Sumberjo.

Panji juga menegaskan kepada seluruh warga untuk selalu menguri-uri peninggalan leluhur leluhur kita serta menerapkan filosofi

” Guyub Rukun agawe Santoso, Crah agawe Bubrah, supaya selalu terjaga masyarakat yang rukun, adil dan makmur,”tukasnya.

Lebih lanjut Kades Panji juga menerangkan,”terselenggarannya bersih desa bersumber dari dana desa (DD) Serta bagi hasil pajak yang dianggarkan dari APBdes 2023 yang sudah digodok dalam Musdes sebelumnya,selain itu pentingnya peran serta para generasi muda untuk bersama sama dalam membangun desa Sumberjo yang kita cintai ini,” pungkas Panji Bangun Swandaru.

Baca Juga  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Landak Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Marsiana Ningsih

Pos terkait