Lantik 54 Panwascam, Ketua Bawaslu Magetan Beri Pesan Khusus

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 54 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, resmi dilantik untuk bertugas pada Pilkada 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panwascam dilakukan langsung oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Magetan, Muhammad Kilat Adinugroho, di Pendopo Surya Graha, Sabtu (25/05/2024).

Sebagai kepanjangan tangan dari Bawaslu di 18 kecamatan, Kilat berpesan agar para Panwascam memberikan kinerja terbaiknya dalam pengawasan tahapan Pilkada mendatang.

“Agar seluruh anggota Panwascam mempunyai jiwa pengabdian tinggi, bersikap jujur dan adil dengan senantiasa mengedepankan sikap netralitas dalam mengawasi tahapan pemilu,” ujarnya.

Kilat juga menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama yang baik dengan para pemangku kepentingan.

“Karena sinergi sesama stakeholder dan masyarakat dirasa perlu dalam menyukseskan Pilkada,” jelas Kilat.

Pelantikan ini dilakukan setelah para Panwascam melewati beberapa tahapan seleksi. Dari 54 anggota tersebut, 35 orang merupakan Panwascam existing, sedangkan 19 lainnya adalah anggota baru.

Dengan dimulainya masa kerja hari ini, diharapkan seluruh anggota segera menyesuaikan diri, memahami regulasi, serta memaksimalkan pengawasan agar Pilkada 2024 berjalan dengan sukses dan lancar.

Baca Juga  Janggal! Warga Truneng Protes, Anak Kades Terpilih Jadi Perangkat Desa

Pos terkait