Bertemu UMKM Magetan, IBAS : Penggerak Perekonomian Bangsa

Beritatrends, Magetan – Anggota DPR RI, Komisi VI Fraksi Partai Demokrat Dapil VII Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono berkesempatan bertemu dengan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Magetan.

Kesempatan tersebut saat mengunjungi sosialisasi Pengembangan Koperasi Modern yang digelar Kementerian Koperasi dan UMKM di di Gedung Futsal Selosari, tepatnya di Jalan Sawo, Kelurahan Selosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan, Rabu (19/7/2023).

Edhie Baskoro Yudhoyono, yang biasa disapa IBAS menyatakan UMKM sebagai penggerak ekonomi bangsa Indonesia.

“Sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang maju, produktif dan perekonomiannya maju dari masyarakatnya dari Desanya dan UMKM nya,” katanya dalam sosialisasi tersebut.

Ia mengatakan, pada masa sulit seperti tahun lalu, bahwa UMKM menjadi usaha yang menghidupi masyarakat.

“Koperasi merupakan wadah untuk pengembangan ekonomi di masyarakat yang tentunya memerlukan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk memajukan industri yang berasal dari Magetan,” ungkap IBAS.

Ia berpesan untuk memperkenalkan produk lokal agar dikenal oleh masyarakat luas dan saling menukar produk antar daerah sehingga produk dari masing-masing daerah dapat dikenal.

“Salah satu pengenalan dan pemasaran produk pada masyarakat luas pada zaman yang semakin maju ini adalah dengan memanfaatkan teknologi kekinian dengan online,” jelasnya.

Menurut IBAS, apabila dapat memanfaatkan teknologi dengan baik untuk mengembangkan perekonomian, maka kesejahteraan masyarakat akan semakin maju dan semakin meningkat.

“Dengan program satu Lurah satu produk diharapkan dapat meningkatkan juga kreativitas masing-masing masyarakat desa yang tentunya dengan bimbingan dan pengawasan para Lurah dan Kepala Desa masing-masing,” ungkap Ibas.

Baca Juga  Polwan Polres Ponorogo Gelar Bhakti Sosial

Pos terkait