Ibas Tinjau UMKM Pengrajin Kulit Candirejo

Beritatrends, Magetan – Edhie Baskoro Yudhoyono (IBAS), Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Demokrat Dapil VII Jatim kunjungi UMKM Kulit Candirejo, Rabu (19/7/2023).

Pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah ini, memang fokus di sektor kerajinan kulit seperti sepatu dan sandal.

Ibas menyatakan kagum terhadap popularitas produk kulit Indonesia yang banyak diminati di pasar global. Namun, ia menyoroti kenyataan bahwa potensi kulit lokal belum sepenuhnya dimanfaatkan dalam negeri dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat.

Ia juga mengapresiasi kualitas produk kulit Magetan yang baik, presentasi menarik, dan potensi pengembangan promosi untuk menarik minat konsumen.

“Cara promosinya juga harus dikembangkan apakah melalui promosi online penjualan online yang disesuaikan dengan kebutuhan dengan model terkini sehingga tidak hanya mereka yang lanjut usia dan orang tua yang menggunakan tapi anak muda dan generasi muda terkini yg senang dgn dunia fashion juga mau menggunakan produk asli olahan di Magetan khususnya di Candirejo,” ujar Ibas.

Ia mengambil pendekatan bertahap, mulai dari fokus pada produksi di Kecamatan Candirejo, kemudian ekspansi ke Kabupaten, dan akhirnya menembus pasar nasional dan global.

Selain itu, dukungan dari pihak legislatif diharapkan dapat memberikan motivasi dan peluang bagi para pengrajin kulit Magetan untuk terus berinovasi dan meraih kesuksesan dalam mengembangkan pasar mereka.

Baca Juga  Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat, Danrem 043/Gatam Harapkan Prajurit Tingkatkan Motivasi dan Prestasi Kerja

Pos terkait