Buka Latnister Tahun 2022, Dandim Ponorogo Berikan Arahan Kepada Para Babinsa

Dandim Ponorogo Letkol Inf. Muhammad Radhi Rusin membuka Latnister 2022

Beritatrends, Ponorogo – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. membuka kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2022 bertempat di balai Prajurit Makodim setempat, Senin (06/06).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo tersebut dilaksanakan guna terus memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi prajurit khususnya para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo agar profesional dalam melaksanakan tugas sebagai aparat Komando Kewilayahan.

“Apa yang dilatihkan ini merupakan teori dari yang setiap saat kita lakukan dilapangan. Nah, program ini dilaksanakan guna lebih memantapkan dan meningkatkan lagi kemampuan yang kita miliki, “kata Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin.

Letkol Inf. Muhammad Radhi Rusin menambahkan, Babinsa yang selama ini sudah dibekali dengan berbagai macam ilmu termasuk ilmu teritorial dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik. Namun demikian hal tersebut tentu harus terus ditingkatkan sesuai perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

” Sebagai Babinsa yang sudah dibekali oleh berbagai macam ilmu termasuk ilmu teritorial dan berpengalaman malaksanakan tugas di lapangan, tentu sudah paham dan mengerti benar akan tugas-tugasnya. Namun demikian kita harus terus melatih dan mengasah serta memelihara kemampuan kita sesuai dengan perkembangan situasi yang ada saat ini, “pungkasnya.

Guna mengetes kemampuan prajurit, dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0802/Ponorogo berkenan memberi pertanyaan kepada para Babinsa tentang 5 kemampan teritorial yang ternyata dijawab dengan baik oleh para Babinsa yang hadir dalam acara pembukaan Latnister tahun 2022 tersebut.

Kegiatan Latnister tahun 2022 Kodim 0802/Ponorogo dilaksanakan mulai hari ini dengan diawali pemberian meteri tentang ketatalaksanaan Binter dan berlanjut praktek dilapangan.

Pos terkait