Bulan Puasa, Kodim Ponorogo Gelar Kultum dan Sediakan Takjil

Kodim Ponorogo Gelar Kultum dan Sediakan Takjil

Beritatrends, Ponorogo – Bulan Ramadan adalah momen yang sangat bagus bagi kita terutama umat Islam untuk berbuat baik dengan melakukan berbagai amal ibadah karena di bulan ini berkah dan pahala dilipatgandakan. Selain melakukan ibadah puasa, banyak amal ibadah yang bisa dilakukan di bulan suci salah satunya yaitu setiap usai shalat Dhuhur, Kodim 0802/Ponorogo menggelar Kultum bertempat di Masjid Al Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (28/03).

Pelaksanaan Kultum tersebut sesuai yang disampaikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han, saat pengarahan Jam Komandan kepada seluruh anggota beberapa hari yang lalu, hari Senin usai pelaksanaan Upacara Bendera.

“ Kultum setiap hari dilaksanakan usai shalat Dhuhur diberikan oleh para Perwira Kodim 0802 secara bergantian, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Mengapa Dandim 0802/Ponorogo memberi kesempatan para Perwira Kodim 0802/Ponorogo untuk memberikan kultum ? Berikut penjelasan Beliau. “ Tidak ada masalah, bahkan kita diajarkan bahwa orang yang paling rendah sekalipun wajib kita dengarkan apabila yang dikatakan itu benar, yang benar itu harus kita dengarkan tidak memandang itu siapa, “ katanya.

Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah S. Sos. M. Han. melanjutkan, “ Allah Subhanu Wa Ta ‘ Alla mempunyai penilaian berbeda dengan kita. Belum tentu yang setiap hari kita nilai jelek, jelek pula dimata Allah, “ terangnya.

Bukan hanya kultum, selama bulan ramadhan, Kodim 0802/Ponorogo juga rutin menyiapkan takjil bertempat di Masjid Al Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo yang pelaksanaannya dilakukan bergiliran oleh Makodim 0802/Ponorogo serta Koramil jajaran yang diperuntukkan bagi seluruh anggota serta masyarakat Kabupaten Ponorogo yang berkenan melakukan buka puasa di Masjid Al Muttahidah.

Baca Juga  Kasau Award 2022, Jurnalis Asal Magetan Raih Juara 2 Kategori Humanis

Pos terkait