Bupati Blitar dan Dirjen Kemendag Resmikan Pasar Patok, Berharap Dapat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Beritatrends, Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah bersama dengan Dirjen Kemendag Republik Indonesia Isy Karim, meresmikan Pasar Patok yang berada di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Blitar, Jumat (08/03/2024). Pasar Patok yang diresmikan ini nantinya dipergunakan sebagai salah satu pasar untuk komoditi pertanian dan perkebunan.

Dengan didampingi Sekda Kabupaten Blitar Izzul Marom bersama dengan OPD dan juga Forkopimda atau yang mewakili. Peresmian Pasar Patok ini dilaksanakan sekitar jam 10.00 WIB.

Kedatangan Dirjen Kementrian Perdagangan Dalam Negeri ini juga sekaligus turut serta meresmikan Pasar yang dibangun dari anggaran negara dan juga APBD Kabupaten Blitar.

Total biaya untuk membangun Pasar Patok ini sekitar 4 milyar rupiah dan dikerjakan mulai bulan September tahun 2023. Pasar ini nantinya akan dipergunakan untuk 59 pedagang yang berjulan komoditi hasil pertanian dan perkebunan.

Dalam sambutan Bupati Blitar Rini Syarifah mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Perdagangan Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Isy Karim selalu Dirjen Kemendag karena telah bersedia hadir dalam peresmian Pasar Patok.

” Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Isy Karim selalu Dirjen Perdagangan yang mewakili Kementrian Perdagangan karena telah bersedia hadir dalam peresmian Pasar Patok di Desa Sidorejo Ponggok,” Sambut Bupati Blitar.

Bupati Blitar Rini Syarifah juga mengatakan dalam sambutannya bahwa peresmian Pasar Patok ini sebagai salah satu upaya Pemkab Blitar untuk membantu masyarakat dalam memajukan perekonomian warga. Pembangunan Pasar Patok dengan luas hampir 10 ribu meter persegi ini dimaksudkan untuk menampung komoditi pertanian dan perkebunan agar bisa diperjualbelikan.

” Saya berharap nantinya pasar ini bisa membantu untuk jual beli komoditi pertanian dan perkebunan dari masyarakat atau petani,” Kata Rini Syarifah.

Baca Juga  Akhir Tahun 2023, 507 RTLH di Magetan Terrealisasi

Sementara itu, Dirjen Kemendag Drs. Isy Karim, MS.i yang mewakili Menteri Perdagangan mengatakan bahwa dalam rangka untuk membantu perekonomian masyarakat. Kementrian Perdagangan sangat mendukung dengan adanya Pasar Patok ini. Diharapkan dengan adanya pasar yang menampung komoditi hasil pertanian dan perkebunan ini bisa mengangkat daya beli ekonomi masyarakat.

Peresmian Pasar Patok sendiri dilakukan dengan melakukan pengguntingan pita yang dilakukan Bupati Blitar Rini Syarifah dan juga Dirjen Kemendag Isy Karim. Yang dilanjutkan dengan melihat bangunan Pasar yang baru dibangun.

Pos terkait