Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

 

Beritatrends, Blitar, – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, 18/05/2024 di Alun Alun Kankab Kanigoro.

Turut hadir di acara itu, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah terkait, Dandim 0808 Blitar, Kapolres Blitar, Camat dan Anggota Forkopimcam Kanigoro, Pimpinan Cabang GP. Ansor Kabupaten Blitar beserta jajaran, Pimpinan Banser beserta seluruh anggota, Serta seluruh undangan.

Dalam sambutanya Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan terima kasihnya atas apresiasi dan inisiasinya dalam menyelanggarakan kegiatan ini, karena selain memasyarakatkan olahraga juga sebagai ajang silaturahmi, memperkuat persaudaraan.

“Jadi bagi saudara-saudara yang nanti belum bisa meraih juara, tidak perlu kecil hati. Pastikan awal tujuan panjenengan ikut kegiatan ini adalah olahraga, dapat sehat, nambah teman, nambah saudara,”kata Rini Syarifah.

“Saya juga terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana hingga sukses”.

Barisan Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) diketahui berdiri sejak tahun 1930 an. Sebelum resmi menjadi nama Banser, cikal bakal Banser berawal dari dibentuknya Barisan Ansor Nahdlatul Ulama (BANU) yang diinisiasi oleh Gerakan Pemuda Ansor.

“Dan sesuai namanya, Banser menjalankan berbagai fungsi sosial kemasyarakatan, misalnya pengaturan lalu lintas, pengamanan sebuah acara-acara keagamaan dan sosial baik yang digelar oleh NU maupun di luar NU, termasuk menjadi tenaga relawan saat terjadi bencana atau kegiatan social lainnya. Untuk itu dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Banser Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Semoga apa yang panjenengan lakukan untuk seluruh umat mendapat ridho dan menjadi amal baik panjenengan semua. Karena jasa, kerja keras dan kekompakan yang panjenengan bangun, Kabupaten Blitar tetap kondusif.

Baca Juga  Dinas PUTR Kab.Karo, Camat Kuta Buluh, Kalak BPBD Tinjau Jembatan Penghubung Yang Putus Di Negeri Jahe

Sebelum menutup sambutan ini saya juga berpesan, menyongsong Pemilihan Kepala Daerah November 2024, peran Banser sangat pnting dalam menciptakan situasi aman, kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk itu jaga kekompakan, jangan terpecah belah. Tetap bersatu untuk Kabupaten Blitar yang maju dan sejahtera bersama. Bismillahirrohmanirohim, kegiatan APEL BANSER DAN ANSOR NIGHT RUN 2024 secara resmi saya nyatakan bisa dimulai. Semoga lancar, tetap semangat membangun kerukunan umat,” pungkas Rini Syarifah.

Pos terkait