Bupati Magetan Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-118 Tahun 2023

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan Suprawoto, menjadi inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-118, Tahun 2023 di Alun-alun Kabupaten Magetan dan resmi dibuka, Rabu (20/09/2023).

Dalam amanatnya Bupati menyampaikan bahwa melalui TMMD, merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita.

“Dengan mengangkat tema Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat, TMMD ini harus kita sukseskan bersama” Ajaknya.

Selain itu juga disampaikan, TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi.

Pelaksanaan program TMMD ke-118 Tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 20 September sampai dengan 20 Oktober 2023, ini akan di arahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah.

Selanjutnya, membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah, meningkatkan kesehatan lingkungan dan sanitasi di kawasan padat penduduk dan kumuh perkotaan serta gerakan masyarakat hidup sehat.

“Pada akhirnya melalui TMMD ini, mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan penyelesaian PR-PR kita di Jawa Timur. Kita ingin desa-desa di Jatim makin maju, mandiri dan masyarakatnya pun semakin makmur sejahtera, inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan ini, Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indajaya, dan Forkopimda. Sesuai rencana, TMMD ini hendak dilakukan selama satu bulan. Dimulai dari 20 September hingga 20 Oktober 2023.

Adapun sasaran fisik dari pelaksana TMMD ke 118 Tahun 2023, di antaranya pembangunan Rabat Beton jalan P. 2.602 M x L. 3 M. Pembangunan Talud jalan P. 136 M x L. 3 M. Saluran air ukuran P. 825 M x T. 40 Cm. Rehap Mushola 2 unit. Rehab Pos Kampling 2 unit.

Baca Juga  Sang Pejuang Dhuafa Bagaikan Seorang Raja Saat Memakai Tengkuluk

Sementara untuk sasaran nonfisik melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah. Bakti Sosial pembagian sembako. Bakti Sosial Pengobatan gratis, Bakti Sosial Pasar murah. Penyuluhan Bela Negara. Penyuluhan wawasan pertanian. Penyuluhan/sosialisasi, Pendidikan.Penyuluhan/sosialisasi keagamaan. Penyuluhan/sosialisasi Hukum dan Kamtibmas. Penyuluhan/sosialisasi pelayanan, Kesehatan. Penyuluhan/sosialisasi pelayanan, publik kependudukan. Penyuluhan/sosialisasi KB Kesehatan. Penyuluhan/sosialisasi bahaya Stunting pada anak. Penyuluhan/sosialisasi Posyandu. Penyuluhan/sosialisasi Posbindu PTM. Penyuluhan/sosialisasi Narkoba. Penyuluhan/sosialisasi Perikanan, /Peternakan. Penyuluhan/sosialisasi bahaya, Terorisme dan Radikalisme.

Pos terkait