Bupati Ponorogo Serahkan Sertifikat UKM Kepada Warga Sampung Dan Pager Ukir

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko bersama Badan Pertahanan Nasional menyerahkan sertifikat UKM kepada warga Desa Sampung dan Desa Pager Ukir di Pendopo Kecamatan Sampung.

Sebanyak 355 Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) Lintas Sektor (Lintor) milik pelaku UMKM warga Desa Pager Ukir dan Desa Sampung Kecamatan Sampung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko dan Kepala BPN Ponorogo Arinaldi.

“Tahun 2023 total sertifikat UMKM yang kami terbitkan ada 1.090 sertifikat. Untuk Desa Pager Ukir 172 sertifikat dan Desa Sampung ada 183 sertifikat, “kata Kepala BPN Ponorogo Arinaldi.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko menyampaikan, bukan hanya sekedar legalitas, sertifikat bisa digunakan untuk mempermudah pelaku UMKM mendapatkan akses permodalan.

“Modal itulah yang nantinya bisa digunakan oleh warga pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya, “ujar Kang Sugiri.

Pihaknya menambahkan, berada tidak jauh dari kawasan wisata Monumen Reog dan Museum Peradaban Ponorogo, UMKM dua Desa Sampung dan Pager Ukir tersebut harus berbenah, meningkatkan kualitas dari segala aspek.

“Ekosistem wisata, akan berjalan dengan baik jika semua sektor bergerak bersama, warga pelaku UMKM salah satunya. Ketika Sampung menjadi episentrum wisata, semua harus menyambutnya dan mendapatkan berkahnya UMKM harus moncer, “pungkasnya.

Baca Juga  Sejumlah Desa Di Ponorogo Raih Penghargaan Prespektif Good Governance

Pos terkait