Bupati Sugiri Janjikan Asuransi Kesehatan Bagi Difabel

Bupati Sugiri Janjikan Asuransi Kesehatan Bagi Difabel

Foto : Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 di Gedung Cadika Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko akan mendorong semua kawan-kawan difabel di Ponorogo mendapatkan bantuan asuransi kesehatan. Ia meminta Dinas Sosial P3A Ponorogo segera melakukan validasi data, agar tidak ada yang tercecer.

“Nanti dari Dinas Sosial berikan asuransi kesehatan kepada semua kawan-kawan difabel,” ujar Kang Giri, sapaan akrab Bupati Ponorogo pada acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 di Gedung Cadika Ponorogo, Minggu (5/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Semangat juga diberikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kepada kawan-kawan difabel. Menurutnya, mereka sosok-sosok luar biasa yang mampu bangkit dan menjawab tantangan “perbedaan” untuk bisa sama dengan yang lain.

“Kita lahir tentu tidak ada keinginan berbeda dengan yang lain. Tentu perbedaan ini dari Tuhan. Ini bukan kekurangan, namun justru menjadi tantangan untuk bisa sama dan luar biasa,” tuturnya.

Menurut Kang Giri, semangat juang inilah yang harus selalu dijaga. Semangat tersebut, yang membuat mereka istimewa. Ia juga mendorong semua kawan-kawan difabel masuk komunitas untuk saling bersolidaritas dan menguatkan.

“Tentu semangat ini harus dijaga. Jangan merasa berkecil hati, jangan merasa berbeda, dan bisa itu yang luar biasa. Yang belum masuk diajak masuk,” ucapnya.

Terkait hal ini, Sekretaris Dinas Sosial P3A Gulang Winarno menyampaikan, Dinsos P3A Ponorogo sudah memiliki data awal kawan-kawan difabel. Dinsos P3A akan secepat mungkin melakukan validasi data terbaru.

“150 masuk Komunitas dan 7.500 total kawan difabel. Kita sampaikan ke desa-desa untuk validasi. Bapak Bupati ada program 10 juta per RT, nanti juga diperuntukkan untuk mendata itu agar tidak ada yang tercecer. Harapannya semua data dari tingkat RT itu valid,” ungkap Gulang.

 

Pos terkait