Cegah Karhutla Polsek Sukorejo Gelar Patroli Gabungan Dan Pemasangan Spanduk

Polsek Sukorejo bersama TNI dan Perhutani patroli gabungan dan pasang spanduk Karhutla

Beritatrends, Ponorogo – Petugas dari Polsek Sukorejo, Koramil Sukorejo dan Perhutani Asper BKPH Sampung melaksanakan pemasangan spanduk cegah kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di wilayah hutan RPH Klaten BKPH Sampung Petak 44 perhutani Madiun, Kamis (29/9/22).

Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut agar masyarakat menyadari bahwa membakar hutan dan lahan dapat menggangu kesehatan dan juga agar mengetahui bahwa membakar hutan atau lahan dapat disangsi dengan hukuman pidana.

“Guna antisipasi kebakaran hutan dan lahan yang hampir terjadi setiap tahun,penyebabnya bisa bermacam-macam, salah satunya adalah dengan sengaja dibakar. Oleh karena itu, kita dari Polsek Sukorejo, Koramil Sukorejo dan Perhutani melakukan himbuan dengan pemasangan spanduk stop Karhutla, “kata AKP Pitoyo.

AKP Pitoyo menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka mencegah Karhutla dengan mengadakan sosialisasi dan himbuan kepada warga tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan demi kesehatan kesejahteraan masyarakat.

“Sosialisasi stop Karhutla ini merupakan salah satu upaya dari TNI-Polri dan Perhutani untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu dilakukan patroli dan pemasangan spanduk di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya Karhutla.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri AKP Pitoyo .S.Sos.M.H Kapolsek Sukorejo, Kapten Inf Sunarji Danramil Sukorejo, Dwi Anto Asper BKPH Sampung berserta anggota Perhutani, Aipda Husnut T, Peltu Didik Pramono, Aipda M Efendi, dan Serka Kupriyanto.

Baca Juga  Serah Terima Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM)

Pos terkait