Cek Kesehatan Personel, Polres Tulang Bawang Barat Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung dalam rangka menunjang kegiatan tugas sehari hari, Rabu 6 Maret 2024 Polres Tulang Bawang Barat melaksanakan kegiatan Pemeriksaan kesehatan (Rikes) terhadap personel Polres Tulang Bawang Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan secara berkala setiap semester ini, dilaksanakan di Aula Polres Tulang Bawang Barat dari pukul 08.00 Wib hingga selesai. Dengan menggandeng Klinik Flora medical Check Up Center Lampung, 71 Personel melaksanakan Cek Kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap Semester atau 6 bulan sekali, dimana kali ini sekitar 71 Personel melaksanakan kegiatan ini di lingkungan jajaran Polres Tulang Bawang Barat.” Ungkap Kasi Dokes Aipda Badar Johan, AMKG yang mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, SIK.

Di lokasi kegiatan, Kasi Dokkes Polres Tulang Bawang Barat Aipda Badar Johan, AMKG. Menambahkan bahwa para personel melakukan serangkaian pemeriksaan mulai dari cek tensi, Berat badan dan Tinggi badan hingga cek darah.

“Personel yang melaksanakan Rikkes akan menjalani beberapa tahapan pemeriksaan, diantaranya pengecekan Tensi, berat badan, tinggi badan, EKG (Elektrokardiografi), tes Urine, mata, gigi dan cek Darah. Sebelum pelaksanaan, personel disarankan untuk melaksanakan puasa makan dari pukul 22.00 Wib tadi malam hingga waktu pelaksanaan. Pengambilan darah dan urine ini bertujuan mengetahui antara lain kadar gula darah dan kolesterol dalam darah, serta adanya gejala infeksi saluran kencing, diabetes, ginjal hingga penyalahgunaan Narkoba.” Jelasnya.

Senada dengan Kasi Dokkes Aipda Badar Johan, perwakilan medical Flora Check Up Center Lampung juga menambahkan bahwa pihak Klinik Flora akan secepatnya mengirimkan hasilnya ke pihak Dokkes Polres Tulang Bawang Barat.

“Kerjasama antara medical Flora Check Up Center Lampung dan Polres Tulang Bawang Barat sudah terjalin beberapa kesempatan Check Up, jadi kegiatan ini tidak baru ini kami gelar bersama sama. Dan untuk hasil dari Rikkes ini akan kami sampaikan hasilnya, maksimal 1 Minggu dari pelaksanaan kegiatan hari ini.” Tambahnya.

Baca Juga  Pemkot Madiun Asuransikan Seluruh Anggota KPPS dan Satlinmas

Di akhir kegiatan Aipda Badar Johan menghimbau kepada personel Polres Tulang Bawang Barat, untuk tetap menjaga kesehatan.

“Kami himbau kepada personel Polres Tulang Bawang Barat untuk tetap menjaga kesehatan, yaitu dengan tetap rajin ber olahraga, menjaga pola makan, istirahat yang cukup serta rutin melaksanakan cek kesehatan di klinik terdekat.” Pungkasnya.

Pos terkait