Daftar Pemilih Sementara Pilkada 2024 di Magetan Sebanyak 532.010 Orang

Beritatrends, Magetan – Rapat Pleno Terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (10/08/2024), di Aula Jalak Lawu KPU setempat, menjadi titik kunci dalam persiapan Pilkada Serentak 2024.

Dengan tujuan memastikan keterlibatan maksimal masyarakat, rapat ini fokus pada rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang menjadi landasan bagi pelaksanaan Pilkada mendatang.

Ketua KPU Magetan, Noviano Suyide menjelaskan, DPS yang disusun ini merupakan hasil lanjutan dari tahapan coklit yang telah dilakukan sebelumnya.

“Pada rapat pleno terbuka ini, DPHP (Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran) yang ada akan dicek ulang dan kemudian direkapitulasi hingga menjadi DPS. Karena itu, hari ini data yang ada akan disampaikan oleh 18 PPK,” jelasnya.

Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin) KPU Magetan, Nanik Yasiroh, memaparkan bahwa hasil rekapitulasi DPS mencatat adanya 532.010 pemilih di Magetan.

Jumlah tersebut terdiri dari 256.890 pemilih laki-laki dan 275.120 pemilih perempuan pada 235 desa/kelurahan dengan jumlah 1.033 TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Pada 18-27 Agustus nanti akan dilakukan pengumuman DPS untuk mendapatkan masukan dan tanggapan dari masyarakat,” tambahnya.

Dengan penetapan ini, KPU Magetan berharap masyarakat dapat memberikan masukan agar DPS ini mencerminkan data yang valid dan akurat menjelang penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Magetan pada 27 November mendatang.

Baca Juga  Pj Walikota Mojokerto Mediasi Pembuat Konten Tuyul Icik kiwir Yang Viral

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *