Dandim 0426 Tuba Mengisi Jam Komandan Di Pol PP Mengisi Materi Wasbang

Beritatrends, Tulang Bawang – Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, memberikan materi pelatihan dasar kepada anggota Badan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dengan fokus pada penguatan wawasan kebangsaan. Pelatihan dilaksanakan di kantor Pol pp yang berlokasi di Jalan Cemara Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at 01 Desember 2023.

Dalam pelatihan Letkol Iqbal menyampaikan akan pentingnya memiliki wawasan kebangsaan yang kuat sebagai bagian dari pembentukan polisi pamong praja. Wawasan kebangsaan merupakan landasan penting dalam menjalankan tugas-tugas mereka yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Lebih lanjut Letkol Iqbal mengatakan pemahaman yang baik tentang ideologi negara, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945. Hal ini menjadi dasar dalam melaksanakan tugas dengan integritas, profesionalisme, dan kepatuhan terhadap nilai-nilai kebangsaan.

“Iya kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai kebangsaan kepada para peserta. Materi pelatihan mencakup sejarah perjuangan bangsa, identitas nasional, keragaman budaya, serta tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Dandim menekankan pentingnya memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa dalam menjaga stabilitas sosial. Dalam menjaga keharmonisan masyarakat, membangun kesadaran berbangsa dan bernegara, serta menegakkan hukum secara adil dan proporsional,” tutur Dandim.

Hadir dalam kegiatan yakni Kasad Pol PP Kab.Tuba R. Penliyusli PNR, S.E.,M.H, Danramil 426-02/Mgl Kapten Inf Arif Affuan, Seketaris Pol PP Kab. Tuba M.Ari Almiyadi ,S.E.,M.Si, Sub bagian umum dan pengawasan Pol PP Kab. Tuba Linda Susanti.SE, Sub bagian perencana dan keuangan Pol PP Kab. Tuba Juliansyah .SH.,MH, Bidang Ketentraman dan ketertiban umum Pol PP Kab. Tuba Diah Mandasari,S.Kom.,M.M, Bidang sumber daya dan linmas Pol PP Kab. Tuba Zainudin,S.Sos, Seksi pengawasan dan penyuluhan Pol PP Kab. Tuba Abdi Qurba,SE.M.M, Seksi operasi dan pengendalian Pol PP Kab. Tuba Harisandi,SE, Seksi sumber daya aparatur Pol PP Kab. Tuba Mumi AZ,S.Sos, Seksi pendidikan dan penyelidikan Pol PP Kab. Tuba Mirwandi Yusuf,SE, Seksi perlindungan Kabid Perda Ardiyanto SH MM, Danki Pol PP Kab. Tuba Serka Supriono, Danton I Pol PP Kab. Tuba Serda Hasan Basri,Danton II Pol PP Kab. Tuba Serda Panji, Para anggota Pol PP Kab. Tuba.

Baca Juga  Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis 2 Terhadap Masyarakat Umum dan Lansia

Pos terkait