Danrem 043/Gatam Kunjungi Kodim 0429/Lamtim, Ingatkan Prajurit Untuk Tidak Cepat Emosional

Danrem 043/Gatam Kunjungi Kodim 0429/Lamtim

Beritatrends, Lampung – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny. Hanny Rikas Hidayatullah, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0429/Lamtim, yang berada di Jl. Soekarno Hatta Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur. Selasa (23/07/2024).

Setibanya Danrem beserta rombongan langsung disambut Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., dengan penghormatan dan laporan, kemudian acara tradisi pengalungan selendang tapis dan tarian Siger Pengunten dilanjutkan penyambutan oleh Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, para Danramil Jajaran Kodim 0429/Lamtim dan para Perwira Staf Kodim 0429/Lamtim.

Usai melaksanakan ramah tamah bersama Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, Danrem 043/Gatam menerima paparan satuan dari Dandim 0429/Lamtim, dilanjutkan memberikan pengarahan kepada prajurit dan anggota Persit Kodim 0429/Lamtim.

Mengawali pengarahannya Danrem mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit, dan anggota Persit atas penyambutannya, tak lupa Danrem juga mengajak anggota Kodim 0429/Lamtim untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT, yang telah begitu banyak melimpahkan nikmat kepada kita semua.

“Untuk anggota yang akan mendaftarkan anak-anaknya baik itu TNI maupun Polri, agar dipersiapkan sedari dini baik fisik ataupun kesehatannya, karena kita sebagai orang tua harus dapat mengantarkan anak kita menuju cita-citanya, untuk para Babinsa yang mempunyai warga binaan bisa disampaikan, dan di dalam rumah tangga ciptakan keharmonisan dalam keluarga, jangan ada KDRT,” tegasnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Korem 043/Gatam juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk membiasakan hidup hemat dan jangan boros, banyak menabung dan berinvestasi, Danrem juga mengingatkan para Babinsa untuk tidak terlibat dengan judi online, narkoba dan untuk tidak cepat emosional atau terpancing dalam menghadapi permasalahan di desa binaan, jadikan kehadiran Babinsa untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Baca Juga  Jelang Turnamen Pencak Silat Kapolda Jatim Cup 2021, Polres Magetan Seleksi Atlet Pencak Silat

“Kepada seluruh prajurit dalam berlalu lintas jangan arogan agar terhindar dari kecelakaan, selalu berhati-hati dan jangan lupa berdoa agar selamat sampai tujuan, bijaklah dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi, dalam waktu dekat akan ada Pilkada serentak, sebagai aparat TNI kita harus benar-benar Netral,” pungkasnya.

Pertemuan yang penuh dengan keakraban dan kehangatan, tampak jelas sekali terlihat tidak ada sekat antara pemimpin dan anggotanya, dalam suasana begitu cair, ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dantim Intel Korem 043/Gatam Kapten Cpl Made Diazmika, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *