Diduga Konsleting Listrik Rumah Warga Banyuates Sampang Hangus Terbakar

Rumah milik Hamdani yang terbakar rata dengan tanah

Beritatrends, Sampang – Diduga Konsleting listrik 1 rumah warga hangus di lalap si jago merah, rata dengan tanah, milik Hamdani (60) warga Dusun Pandyan Desa Tebanah Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kejadian kebakaran rumah milik Hamdani Dusun Pandiyan Desa Tebanah sekitar pukul 10.00 Wib Pada hari Rabu tanggal 31 Mei 2023.

Kronologis kejadiannya sekitar pukul 10.00 Wib. Menurut Saksi Hafid, melihat api di kabel listrik rumah milik Hamdani yang pada saat itu pemilik rumah sedang berada dirumah anaknya, pas di belakang rumah korban dan berteriak minta tolong kepada masyarakat di sekitar sehingga masyarakat berdatangan untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya akan tetapi, api cepat merambat karena kondisi panas dan angin sehingga membuat bagunanan yang terbuat dari kayu ludes terbakar dengan cepat.

” Mobil Pemadam Kebakaran dari kecamatan Ketapang tiba di lokasi kejadian,rumah Hamdani sudah rata dengan tanah sehinnga mobil pemadam hanya bisa memadamkan api yang tersisa dan melakukan pendinginan saja,” ungkap Roni Salaki, TKSK Kecamatan Banyuates. Rabu (31/5/2023).

Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran tersebut di sebabkan konsleting listrik di karenakan keterangan dari saksi Melihat api di aliran listrik atas teras rumah.

” Api dengan cepat merambat membakar rumah korban di karenakan terbuat dari kayu dan cuaca panas dan angin dan kerugian di perkiraan kurang lebih 80 jutaan,” terang Roni.

Dengan kejadian tersebut kami bersama Forkopincam mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan akan melaporkan kepada pihak terkait untuk ditindaklanjuti, pungkas Roni.

 

Baca Juga  Guru dan Siswa SMA Negeri 2 Ponorogo Kembali Daring

Pos terkait