Dinas PUTR Rohil : Gencar Lakukan Normalisasi Sungai, Parit di Kecamatan Bangko dan Sinaboi

Normalisasi Sungai, Parit di Kecamatan Bangko dan Sinaboi

Beritatrends,  Rohil –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir melalui Dinas Pengerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR)  melaksanakan proyek normalisasi Sungai dan parit  kecamatan Bangko dan Sinaboi tahun anggaran 2023.

Asnar Bono, sebagai Kepala Dinas PUTR Rohil, menyebutkan proyek ini sedang berlangsung yang dipantau  oleh Kabid Sumber Daya Air, Hermanto, diseputaran Parit Atmo Kecamatan Bangko pada hari Selasa, (20/6/2023).

Pengerjaan Normalisasi Sungai dan parit sudah kita lakukan sebelum puasa kemarin secara swakelola, dengan target sebanyak 5 titik di fokuskan di kecamatan sinaboi,” jelasnya.

Hermanto menjelaskan, normalisasi ini dilakukan sebagai respons terhadap permintaan masyarakat dan Datuk penghulu setempat, terutama dalam rangka mengurangi risiko dan antisipasi terjadinya banjir.

Saat ini kita menormalisasi parit Atmo sepanjang 2 kilo meter, mulai dari laut kepenghuluan Bagan Punak Pesisir sampai ke jembatan kedua kepenghuluan Bagan Punak,” paparnya.

Hermanto menambahkan, normalisasi Parit Atmo ini dilakukan secara rutin setiap tahun, khususnya pada bulan September hingga Desember, sebagai upaya untuk mengatasi banjir.

Untuk alat dan operator sudah kita siap kan, tiga  unit, alat berat long Arm  dan empat unit standard, Sekarang terus beroperasi menormalisasi sungai di kecamatan Bangko dan Sinaboi.

Sebagai Datuk Penghulu Bagan Punak Meranti mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir melalui Kabit SDM Hermanto yang telah tanggap dalam mengantisipasi penanggulangan banjir di kecamatan Bangko.

Terimakasih pak bupati, yang sudah melakukan antisipasi penanggulangan banjir secara dini, terutama di kepenghuluan bagan Punak Meranti,” ucapnya.

Meskipun curah hujan saat ini masih minim, namun sudah terdapat beberapa lokasi yang terendam banjir akibat hujan dua hari belakangan.

Baca Juga  Jelang Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polres Sampang Laksanakan Apel Dan Patroli Skala Besar

Pos terkait