Diserang Hama Tikus Petani Madiun Gagal Panen

Diserang Hama Tikus Petani Madiun Gagal Panen

Beritatrends, Madiun – Akibat Serangan Hama Tikus Puluhan Hektar Tanaman Padi Di Desa Bagi Madiun Jawa Timur Mengalami Gagal Panen

Petani di desa Bagi Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun sekarang hanya bisa pasrah menerima kenyataan. pasalnya padi yang mereka tanam rusak diserang tikus dan lembing hitam.

Serangan lembing hitam yang kerap disebut kumbang hitam merupakan salah satu hama bagi para petani akibat serangan kumbang hitam. Tanaman padi tidak bisa tumbuh dengan maksimal sehingga tanaman menjadi kerdil.

Imam Mustofa petani asal Desa Bagi Kabupaten Madiun, lahan miliknya seluas tiga hektar yang ditanami padi rusak akibat hewan penggerat.

Mustofa dan petani lainya sudah berusaha untuk menanggulangi serangan hama tikus. Akan tetapi usaha yang sudah maksimal dengan melakukan berbagai cara terhindar dari serangan tikus, teryata tidak berbuah hasil.

Nasib yang sama dialami agus setyabudi, karena juga mengalami gagal panen akibat serangan hama tikus.

Agus menjelaskan kepada awak media, biasanya dalam per-1 hektarnya petani bisa mendapatkan hasil 9 ton. Sementara untuk saat ini bisa mendapatkan 4ton pun itu sudah bagus.

Pos terkait